• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Kediri Raya

Sekolah Aswaja di Kediri untuk Perdalam Pengetahuan Kader PMII

Sekolah Aswaja di Kediri untuk Perdalam Pengetahuan Kader PMII
Sekolah Aswaja yang diadakan PK PMII Sunan Ampel Kediri, Jumat (12/02/2021). (Foto: NOJ/ Imam Muzakki).
Sekolah Aswaja yang diadakan PK PMII Sunan Ampel Kediri, Jumat (12/02/2021). (Foto: NOJ/ Imam Muzakki).

Kediri, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Ampel Kediri melaksanan kegiatan ‘Sekolah Aswaja’ di Pondok Pesantren Darussalam, Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jum’at (12/02/2021). Kegiatan ini diikuti 55 kader PMII yang berasal dari Kediri maupun dari luar kota.

 

Acara ini diadakan sebagai wujud eksistensi PMII Komisariat Sunan Ampel Kediri dalam meningkatkan pengetahuan kader, terutama dibidang wawasan keagamaan dan faham Ahlusunnah Wal Jamaah.

 

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sesuai anjuran dari pemerintah, yakni tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena kesehatan tetap nomor satu dan panitia sudah menyiapkan semua keperluan protokol kesehatan.

 

“Saya berharap para peserta benar-benar niat dan serius dalam mengikuti Sekolah Aswaja ini. Peserta juga harus bisa mengendalikan diri untuk menambah wawasan secara totalitas. Karena Aswaja ini menjadi benteng kita untuk menghadapi kehidupan di era sekarang ini,” kata Ahmad Fanani, Ketua PK PMII Sunan Ampel Kediri.

 

Sekolah Aswaja ini merupakan lanjutan materi yang sebelumnya sudah didapatkan oleh kader PMII saat mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Namun dalam kegiatan ini materi lebih dipertajam ulasannya.

 

 

Kegiatan Sekolah Aswaja ini selain dianjurkan bagi kader PMII juga bertujuan agar para peserta bisa lebih berkontribusi dalam organisasi PMII.

 

Penulis: Imam Muzakki

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru