• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Madura

Ayam Geprek ‘Tok Patok’ Pamekasan, Merah Sambelnya Gugah Selera

Ayam Geprek ‘Tok Patok’ Pamekasan, Merah Sambelnya Gugah Selera
Ayam tok patok di Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Ayam tok patok di Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Berbuka puasa adalah momen yang ditunggu–tunggu saat bulan Ramadlan. Setelah seharian berpuasa, tidak sedikit orang yang ingin makanan enak untuk menu berbuka puasa.

 

Selain itu, yang paling utamaya tentu menggugah selera. Nah, buat Anda yang berada di Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya. Tidak perlu repot untuk menemukan menu berbuka puasa yang enak dan murah. Ada Ayam Crispy dan Geprek di ‘toko tokpatok’.

 

Selain harganya yang murah, ayam ini dibuat dengan racikan sambal khas ‘tok patok’ yang bikin nagih pengunjung.

 

Adapun menu yang disajikan di ‘tok patok’ ini ada beberapa paket. Paket 1 ada nasi, ayam geprek, dan es teh hanya seharga Rp 10.000, paket 2 ada nasi, paha/sayap, es teh seharga Rp 11.000, paket 3 ada nasi, dada, es teh seharga Rp 13.000, dan paket 4 ada nasi, ayam geprek dada, es teh seharga Rp 14. 000.

 

Kepada NU Online Jatim, A Qusyairi selaku pemilik usaha ‘tok patok’ ini mengatakan, setiap hari tok patok selalu ramai dikunjungi pembeli.

 

"Untuk pelanggan tidak tentu, tapi setiap harinya laku kisaran 300 bungkus hingga 500 bungkus," ucap Nahdliyin asal Blumbungan ini.

 

Kakak ipar dari KH Musleh Adnan ini menegaskan, untuk jam oprasional di bulan Ramadlan sendiri semakin berkurang.

 

"Jam operasional selain bulan Ramadlan pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB, sementara untuk di bulan Ramadlan kami buka 15.00 WIB - 22.00 WIB," imbuhnya.

 

Ketua yayasan Al-Ghazali Blumbungan itu berharap, makanan dan minuman di ‘tok patok’ semakin berkembang dan maju.

 

Ainur Rofiq salah satu pengunjung dari ‘tok patok’ ini mengatakan, menu makanan di ‘tok patok’ sangat menggugah selera.

 

"Selain karena murah, ayam krispi dan gepreknya sangat enak lebih-lebih sambalnya mas, makanya saya sama keluarga memilih ngabuburit disini," ucap pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pamekasan itu.

 

 

Hingga kini, ‘tok patok’ telah membuka 3 kantor di Kabupaten Pamekasan. Yakni di Jl Raya Blumbungan, Pamekasan (utara jembatan mesem), kemudian di Jl Raya Badung, Pamekasan (selatan POM bensin), dan di Jl Raya Ganding, Sumenep (timur pasar Ganding). 

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru