• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Madura

Duet Kiai Dzul Hilmi dan Kiai Ahid Nakhodai JQHNU Jatim

Duet Kiai Dzul Hilmi dan Kiai Ahid Nakhodai JQHNU Jatim
KH Dzul Hilmi Al-Ghozali dan KH Achmad Ahid Sufiyaji terpilih aklamasi sebagai Rais Majelis Ilmi dan Ketua Dewan Organisasi JQHNU Jatim. (Foto: NOJ/ Firdausi)
KH Dzul Hilmi Al-Ghozali dan KH Achmad Ahid Sufiyaji terpilih aklamasi sebagai Rais Majelis Ilmi dan Ketua Dewan Organisasi JQHNU Jatim. (Foto: NOJ/ Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Jam'iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Timur melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke-5, Ahad (16/01/2022). Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Salaf Allah Qur'an (PPSQ) Asy-Syadili Sumber Pasir Pakis Malang, Sabtu-Ahad (15-16/01/2022).

 

Acara yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang (PC) JQHNU se-Jawa Timur ini mempunyai agenda utama memilih Rais Majlis Ilmi dan Ketua Dewan Organisasi PW JQHNU Jatim masa khidmat 2022-2027.

 

Pemilihan Rais Majlis Ilmi dan Ketua Dewan Organisasi berlangsung singkat dan cepat. Hal ini dikarenakan dalam penjaringan bakal calon (balon) hanya terdapat satu kandidat yang memenuhi syarat. Akhirnya, KH Dzul Hilmi Al-Ghozali terpilih aklamasi sebagai Rais Majelis Ilmi, begitu pula KH Achmad Ahid Sufiyaji sebagai Ketua Dewan Organisasi.

 

Ketua terpilih KH Ahid Sufiyaji mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas amanah yang diberikan. Ia mengaku akan bertanggung jawab dalam mengemban amanat tersebut.

 

"Mohon dukungan dan doanya agar ke depan bisa lebih kokoh. Karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada mendapatkan,” katanya.

 

Sementara itu, KH Abdul Hafidz perwakilan dari PC JQHNU Bangkalan berharap di bawah kepemimpinan Kiai Ahid PW JQHNU Jawa Timur dapat menjadi barometer kebangkitan qari-qari'ah dan hafidz-hafidzah di Indonesia, bahkan dunia Internasional.

 

"Insya Allah dengan pengalaman dan kemampuan beliau dalam bidang Al-Qur'an bisa meningkatkan prestasi qari-qariah dan hafidz-hafidzah di bawah bimbingan dan binaan PW JQHNU Jawa Timur," pungkasnya.

 

Baca juga: Zainal Abidin Amir Terpilih A’wan PBNU, Ini Profilnya

 

Diketahui, dalam proses Konferwil tersebut ada beberapa sidang. Antara lain, pengesahan Tata Tertib (Tatib) sidang, penjaringan Balon, dan sidang pemilihan.


Madura Terbaru