• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Madura

Hadiri Acara Amal, Ketua NU Sampang Ajak Semua Masyarakat Dukung Palestina

Hadiri Acara Amal, Ketua NU Sampang Ajak Semua Masyarakat Dukung Palestina
Ketua Tahfidziyah PCNU Sampang, KH. Moh Itqan Bushiri saat menghadiri forum pemuda peduli Palestina. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Ketua Tahfidziyah PCNU Sampang, KH. Moh Itqan Bushiri saat menghadiri forum pemuda peduli Palestina. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Ribuan umat muslim hadiri istighatsah dan doa bersama sekaligus penggalangan dana di Lapangan Mitra Cendana, Desa Apaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Ahad (19/11/2023) pukul 19.00. 

 

Kegiatan Forum Pemuda Peduli Palestina (FPPP) ini, berhasil menggalang donasi sebesar Rp. 32.317.000. Donasi tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Palestina melalui LAZISNU Kabupaten Sampang.

 

Ketua PCNU Sampang, KH Moh Itqan Bushiri menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berkumpul dengan tulus hati mendoakan rakyat Palestina. 

 

Menurutnya, Palestina saat ini sedang mengalami cobaan yang sangat berat. Mereka sudah lama hidup dalam jajahan Israel. Ia mengajak umat Islam agar memanjatkan doa serta memberikan bantuan kepada warga Palestina.

 

"Kami bangga dengan FPPP karena sudah peduli pada saudara-saudara kita di Palestina. Tujuan kita berkumpul di sini dengan niat yang sama untuk berdoa dan berdonasi untuk saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.

 

"Mudah-mudahan jamaah yang banyak ini, dengan doa yang banyak, energinya sampai ke saudara-saudara kita di sana,” harapnya.

 

Kiai Itqon turut menyampaikan duka mendalam terhadap banyaknya korban di negerinya para nabi dan rasul tersebut, imbas agresi Israel. Ia menegaskan wajib melindungi warga Palestina dengan doa-doa yang tulus dan ikhlas.

 

"Mari kita berdoa dengan harapan Allah mengistijabah, serta yakin bahwa malaikat akan mengaminkan doa-doa yang telah dimunajatkan," ujarnya.


Madura Terbaru