• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Madura

Jelang Tupal NU Fashion Night, Ning Fiky Siapkan Busana untuk Gawagis dan Nawaning

Jelang Tupal NU Fashion Night, Ning Fiky Siapkan Busana untuk Gawagis dan Nawaning
Busana karya Ning Fiky. (Foto: NOJ/istimewa)
Busana karya Ning Fiky. (Foto: NOJ/istimewa)

Bangkalan, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan mengadakan Tupal NU Fashion Night sebagai salah satu rangkaian Kick Off 1 Abad NU. Rencananya acara tersebut akan digelar di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (28/07/2022).

 

Dalam mempersiapkan pagelaran ini, Ning Fiky Aisyah, desainer busana muslim yang ikut andil pada acara ini sedang merancang busana yang akan dipakai gawagis dan nawaning nantinya.

 

"Saat ini saya sedang proses produksi koleksi busana. Insyaallah ada empat busana yang dipakai oleh model profesional dan tiga pasang busana untuk dipakai gawagis dan nawaning," kata Ning Fiky.

 

Rencananya busana yang disiapkan Ning Fiky akan bernuansa hijau, menyesuaikan gaya penampilan gawagis dan nawaning. Terkait acara ini, Ning Fiky merasa mempunyai peluang untuk mensyiarkan fashion muslim kepada generasi milenial NU. 

 

"Saya excited sekali dengan acara ini. Saya yang memang berkecimpung di dunia fashion, mendapat kesempatan untuk tampil di acara tupal fashion night ini, jadi merasa mendapat titik cerah harapan, kalau misi saya dalam mensyiarkan fashion muslim akan lebih dikenal para generasi milenial NU," jelasnya.

 

Ia berharap dengan adanya acara ini muncul desainer dan produk fashion dari generasi NU.

 

"Saya berharap dari acara Tupal NU Fashion Night ini akan muncul desainer-desainer dan produk fashion dari generasi NU. Sehingga generasi milenial zaman sekarang akan mendapatkan referensi lebih luas tentang cara berpakaian muslimah di Indonesia," harap Ning Fiky.


Madura Terbaru