• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

Kader Ansor Pamekasan Harus Upayakan Kemandirian Organisasi

Kader Ansor Pamekasan Harus Upayakan Kemandirian Organisasi
Pembukaan rapat anggota Ansor bersama pimpinan ranting se Kabupaten Pamekasan secara virtual, Sabtu (19/09/2020) malam. (Foto : NOJ/ Syarofi).
Pembukaan rapat anggota Ansor bersama pimpinan ranting se Kabupaten Pamekasan secara virtual, Sabtu (19/09/2020) malam. (Foto : NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Guna mendukung tema besar pada konferensi Besar Gerakan Pemuda Ansor yang sedang berlangsung di Sulawesi Utara, GP Ansor Kabupaten Pamekasan siap menggalakkan pengurus dan anggota ditingkatan ranting untuk melakukan kemandirian organisasi.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Syafiuddin, Ketua GP Ansor Pamekasan pada kegiatan pembukaan rapat anggota bersama pimpinan ranting se Kabupaten Pamekasan secara virtual, Sabtu (19/09/2020) malam.

 

"Kedepan Ansor ditingkatan ranting wajib mandiri, minimalnya memiliki satu unit usaha. Apalagi saat ini kordinator WUB (Red : Wira Usaha Baru) di Kabupaten Pamekasan dari  pengurus Ansor sahabat Taufik," ungkap Syafi' sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Pameksan tersebut.

 

Menurutnya, potensi tersebut harus dimaksimalkan dengan kreatifitas oleh pengurus ranting. "Tinggal saat ini bagaimana Ansor ditingkatan ranting mampu menciptakan kreatifitas sehingga nanti betul-betul bisa menciptakan satu ranting, satu usaha,"  ungkap Syafi'.

 

Selain mengajak mandiri, Wakil DPRD kabupaten Pamekasan tersebut juga mengajak kader Ansor untuk lebih ketat menjaga ulama dan keutuhan NKRI. Sebab, kelompok intoleran masih tetap eksis di berbagai daerah.

 

"Apabila ada kelompok yang ingin merongrong keutuhan NKRI, begitu juga jika ada segelintir orang yang ingin menggaggu kiai dan ulama kita, maka Ansor dan Banser harus ada digarda terdepan untuk melawan. Ini merupakan komitmen Ansor untuk menjaga ulama dan NKRI," tegasnya.

 

Syafi’ juga mengajak agar Ansor kedepan bisa aktif dan tampil percaya diri ditengah masyarakat dalam menebarkan kebaikan daripada kelompok intoleran dan radikal.

 

"Ansor itu backroundnya pesantren, Silahkan Ansor harus turun ke masyarakat baik berupa mengajarkan pengetahuan dan menebarkan kebaikan. Jika Ansor  tidak mengisi, maka akan diisi oleh kelompok keras," imbuh Syafi'.

 

Ia berharap kaderAnsor berusaha dengan baik untuk mencapai kemandirian organisasi. "Semoga melalu rapat anggota virtual ini, Ansor kedepan bisa semakin jaya baik dalam menjaga kemandirian organisasi, menjaga marwah organisasi, dan keutuhan NKRI," harapnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, RKH. Taufik Hasyim Ketua PC NU Pamekasan, H. Baddrut Tamam Bupati Pamekasan, Lora Gufron perwakilan PW GP Ansor Jatim,  jajaran pengurus Cabang, serta pengurus PAC dan ranting.

 

Editor : Romza


Editor:

Madura Terbaru