• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Madura

Kado Muharram, Nahdliyin di Sumenep Terima Buku Gratis

Kado Muharram, Nahdliyin di Sumenep Terima Buku Gratis
Nahdliyin di Sumenep menerima buku. (Foto: NOJ/Abdul Warits)
Nahdliyin di Sumenep menerima buku. (Foto: NOJ/Abdul Warits)

Sumenep, NU Online Jatim 

Penerbit Rene Turos Indonesia membagikan buku gratis. Kegiatan dilakukan serentak dengan mengirim 2400 eks atau 400 paket buku kepada masyarakat. Salah satu yang mendapat berkah tersebut adalah warga Nahlatul Ulama atau Nahdliyyin di Sumenep. 


Sejumlah buku dikhususkan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri atau sedang dirawat di rumah sakit karena terpapar covid-19. 

 

“Ini bentuk kepdulian yang unik,” kata Syamsul Arifin, Nahdliyyin yang menerima bantuan, Kamis (19/08/2021). 

 

Menurutnya, selama ini kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ditunjukkan dengan berbagi alat kesehatan, bantuan sosial tunai, sembako dan lain sebagainya. Namun, kepedulian ini dibuktikan dengan buku yang bisa mencerdaskan anak-anak bangsa. 

 

“Momentumnya sangat tepat di hari kemerdekaan dan Muharram karena setelah penjajahan kita juga harus berjuang melawan kebodohan,” ungkap aktivis Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grujugan ini. 

 

Alumni Universitas Wiraraja Sumenep tersebut akan menyalurkan sejumlah buku tersebut kepada warga di desanya. 

 

“Semoga buku ini bermanfaat bagi Nahdliyyin yang ada di desa-desa karena mereka berada di kawasan pelosok,” ungkapnya. 

 

Dirinya mengungkapkan jika paket yang diterimanya berupa lima buku bacaan yang menarik. Seperti tentang panduan fiqih pandemi, satu buah masker dan tas menarik. Diirnya hanya mengganti ongkos kirim, karena buku yang ada diterima secara cuma-cuma.

 

Penulis: Abdul Warits  
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru