• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Madura

LKNU di Sampang Adakan Pelatihan Bekam Jelang HSN 2021

LKNU di Sampang Adakan Pelatihan Bekam Jelang HSN 2021
Penyerahan cenderamata terhadap tamu istimewa dalam pelatihan bekam LKNU Tambelangan, Kabupaten Sampang, Selasa (05/10/2021). (Foto: NOJ/ Romi).
Penyerahan cenderamata terhadap tamu istimewa dalam pelatihan bekam LKNU Tambelangan, Kabupaten Sampang, Selasa (05/10/2021). (Foto: NOJ/ Romi).

Sampang, NU Online Jatim

Lembaga Kesehatan (LK) Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tambelangan, Kabupaten Sampang menggelar pelatihan bekam atau canduk secara gratis, Selasa (05/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlatul Falah Glagas Baringin ini rangkaian acara menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021.  

 

Dalam sambutannya, KH Mujib Khoiri Ketua Tanfidiyah MWCNU Tambelangan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap ke depan semakin banyak praktisi-praktisi bekam bermunculan dari kalangan Nahdliyin. 

 

"Bagi kader-kader bekam khususnya MWCNU Tambelangan untuk bisa membantu Nahdliyin yang sedang sakit melalui proses bekam ini," ucapnya.

 

Ketua LKNU Sampang, Moh Hasan Jailani mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang perlu diikuti oleh semua pihak. Apalagi cara pengobatan ini sangat dianjurkan dalam Islam karena menjadi pengobatan Nabi Muhammad SAW. 

 

"Pengobatan yang sering dipakai Nabi Muhammad SAW ini bisa kembali semarak di tengah era digital, di tengah orang-orang yang sangat tergantung pada obat-obat pabrikan," ujarnya. 

 

Ia  berharap, melalui bekam ini banyak penyakit yang terobati dengan baik. Tentu melalui teknik serta cara-cara yang benar.  

 

 

"Alhamdulillah, semua merespon positif. Mudah-mudahan kegiatan ini ditularkan pada semua kalangan. Sehingga pengobatan yang disukai Nabi ini bisa disukai semua orang," pungkasnya.

 

Penulis: Fahromi


Editor:

Madura Terbaru