• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Madura

LPPNU Magetan Belajar Budidaya Benih Padi Pecot di LPPNU Sampang

LPPNU Magetan Belajar Budidaya Benih Padi Pecot di LPPNU Sampang
Pengurus LPPNU Sampang dan LPPNU Magetan dalam acara studi banding di Sampang. (Foto: NOJ/nusampang.com)
Pengurus LPPNU Sampang dan LPPNU Magetan dalam acara studi banding di Sampang. (Foto: NOJ/nusampang.com)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penyuluhan Pertanian Nahdaltul Ulama (LPPNU) Magetan melakukan studi banding ke LPPNU Sampang, Madura, Jumat (12/03/2021). Di sana, mereka belajar teknik membudidayakan benih padi pecot.

 

Sekretaris LPPNU Sampang Nidomuddin mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan. Selain sebagai ajang silaturrahim, di acara yang berlangsung satu hari itu juga dilaksanakan kegiatan belajar teknik memurnikan dan membudidayakan benih padi pecot dan pembuatan pupuk organik.

 

“LPPNU Magetan ingin punya unggulan produk seperti LPPNU sampang, sehingga mampu menciptakan petani yang tangguh, mandiri, dan berdaulat,” kata Nidomuddin dikutip dari nusampang.com, Sabtu (13/03/2021).

 

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa studi banding dilakukan juga untuk mengetahui proses pembuatan pestisida nabati dan agen hayati sebagai langkah membuka peluang usaha utuk LPPNU Magetan ke depannya.

 

“LPPNU Sampang memberikan pengalaman dalam pengelolaan pupuk untuk kebutuhan usaha tani seperti pupuk organik, pesnab, agent hayati juga pengolahan hasil produksi,” ujar Nidomuddin.

 

Ia gembira LPPNU Sampang dijadikan tempat studi banding oleh LPPNU Magetan.

 

“Kami menyambut baik studi banding ini, selain ingin belajar juga untuk silaturrahim,” kata Nidomuddin.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru