• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Madura

Muslimat NU Pamekasan Bertekad Lahirkan Generasi Cerdas dan Berakhlak

Muslimat NU Pamekasan Bertekad Lahirkan Generasi Cerdas dan Berakhlak
Ketua YPMNU Pamekasan Nyai Shufiatur Rizqiyah. (Foto: NOJ/S)
Ketua YPMNU Pamekasan Nyai Shufiatur Rizqiyah. (Foto: NOJ/S)

Pamekasan, NU Online Jatim

Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Kabupaten Pamekasan, Madura, terus berupaya melahirkan generasi penerus yang cerdas, terampil, dan cerdas. Dari lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) 1, 2, dan 3 yang dikelola YPMNU hal itu diharapkan terwujud.

 

Hal itu disampaikan Ketua YPMNU Pamekasan Nyai Shufiatur Rizqiyah dalam acara lepas kenang TK Muslimat NU 1, 2 dan 3 Kabupaten Pamekasan di Aula PCNU setempat, Rabu (23/06/2021).

 

Untuk diketahui, TK Muslimat NU 1 berlokasi di kantor PCNU Pamekasan, TK Muslimat NU 2 di Bagandan, dan TK Muslimat NU 3 di Jalan Kangenan. Sebanyak 47 siswa dari tiga TK Muslimat NU Pamekasan itu hadir dalam acara tersebut.



"Keunggulan anak didik TK Muslimat NU dengan anak TK lainnya tentu sangat banyak. Yang paling utama adalah perihal akhlak dalam kesehariannya dan terampil dalam kreativitas, sehingga TK Muslimat NU Pamekasan siap mencetak generasi cerdas, terampil dan berakhlak," kata Nyai Riz, Sapaan akrabnya.


Pembina Muslimat NU Pamekasan itu memaparkan, TK Muslimat NU hingga kini telah memberikan dedikasi untuk memberikan pendidikan yang bermutu.

"Kurikulum dari pemerintah tetap kami masukkan, sembari membumbui anak didik paham dengan akidah ala Aswaja An-nahdliyah, sehingga akidah anak didik kita tetap terjaga sejak usia dini," tandas Nyai Riz.

Ia berharap, anak-anak TK Muslimat NU 1, 2 dan 3 bisa meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya dengan bekal dasar pengetahuan yang kuat.

"Selamat, semoga menjadi anak didik yang cerdas, sukses dan unggul dalam bertutur kata dan tatakrama, sebagaimana ibu guru yang telah mengajari kalian," kata Pengasuh PP Sabilul Ihsan Pamekasan itu.

Ketua penyelenggara acara lepas pisah, Nyai Afifah Hamid memaparkan, tujuan digelarnya lepas kenang TK Muslimat NU Pamekasan dalam rangka mensyiarkan torehan anak didik TK Muslimat NU Pamekasan.

"Kreativitas anak didik TK Muslimat NU 1, 2 dan 3 itu banyak. Ada yang pintar pidato, shalawat, tari, qari, dan mimpin doa. Makanya kita tampilkan," ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal

 


Madura Terbaru