• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Pemerintahan

Layaknya Ibu Kandung, Bupati Pamekasan Suapi Lansia Sebatangkara

Layaknya Ibu Kandung, Bupati Pamekasan Suapi Lansia Sebatangkara
Bupati Pamekasan saat memberi makanan ke lansia. (Foto: NOJ/jsn)
Bupati Pamekasan saat memberi makanan ke lansia. (Foto: NOJ/jsn)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengendarai sepeda motor dari rumah dinasnya untuk mendatangi rumah para lansia, Selasa (15/06/2021). Dengan mengenakan jaket warna hitam dan baju putih tersebut, kedatangan Mas Tamam sontak mengagetkan warga Barurambat, Pamekasan. Selain itu, dirinya juga membawa rantang berisi makanan yang akan diberikan kepada lansia yang hidup sebatangkara.

 

Bahkan Mas Tamam menyuapi dan mendoakan mereka agar senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah.

 

“Saya merasa mereka adalah ibu saya sendiri,” kata Mas Tamam.

 

Lansia pertama yang didatangi Mas Tamam adalah Bu Mainah berusia 71 tahun warga RT 05 RT 05 dan Bu Ruk berusia 65 tahun RT 01 RT 01 Kelurahan Barurambat. Kedatangan Bupati Pamekasan tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Warga mengapresiasi karena ini merupakan Bupati Pamekasan pertama yang mengunjungi lansia.

 

“Terima kasih Pak Bupati sudah memberi perhatian kepada kami,” ucap Bu Ruk.

 

Mas Tamam mengungkapkan bahwa pihaknya sudah merancang program peduli lansia dengan memberi jatah makan dua kali sehari. Hal tersebut ia lakukan setelah mendapat banyak informasi dari masyarakat tentang banyaknya lansia yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

 

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Sosial mengeluarkan kebijakan program memberi makan lansia setelah sebelumnya melalui verifikasi dan validasi data yang cukup panjang agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ungkapnya.

 

Oleh karena itu, Mas Tamam meminta kepada petugas yang mengantar makanan tersebut selalu mengedepankan keikhlasan layaknya merawat ibu sendiri.

 

“Ini program luar biasa. saya meminta keikhlasan dari para petugas agar memberi pelayanan yang baik kepada seluruh lansia sebatangkara ini,” pintanya.


Pemerintahan Terbaru