• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Madura

Santri di Pamekasan Dibekali Pengetahuan tentang Kesehatan

Santri di Pamekasan Dibekali Pengetahuan tentang Kesehatan
Kegiatan FGD Santri Milenial tentang kesehatan yang dilaksanakan di Aula PCNU Pamekasan, Rabu (28/10/2020). (Foto: Syarofi).
Kegiatan FGD Santri Milenial tentang kesehatan yang dilaksanakan di Aula PCNU Pamekasan, Rabu (28/10/2020). (Foto: Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Dalam pandangan Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim, santri sehat itu adalah sejahtera dalam 4 hal. Pandangan tersebut disampaikan Kiai Taufik dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh NU Online Pamekasan di Aula PCNU Pamekasan.

 

"Santri sehat itu mencakup 4 hal sebagaimana kata imam ghazali bahwa orang sejahtera itu mencakup ekonomi, keamanan, pendidikan dan kesehatan," tutur Kiyai Taufik  didepan para santri. Rabu (28/10/2020).

 

Lebih lanjut, Kiai Taufik juga mengingatkan santri agar menjaga kesehatan  secara lahir dan batin. "Kesehatan bagi kita itu adalah kebutuhan pokok, maka jaga kesehatan kita," imbuh kiai Taufik.

 

Ia juga megajak santri agar mengikuti secara serius kegiatan yang mendatangkan dr. Syaifuddin, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Pamekasan. "Silahkan nanti ikuti kegiatan ini secara khidmat, cari wawasan dan pengalaman tentang kesehatan bersama dr.Syaifuddin," tegasnya.

 


 

Mantan aktifis PMII Kediri tersebut berharap, melalui kegiatan FGD tersebut, santri semakin luas wawasan tentang kesehatan. "Semoga semakin tambah wawasannya, dan membawa berkah bagi kita khusunya untuk NU kedepan," pungkasnya.

 

Selain dihadiri KH Taufik Hasyim Ketua PCNU Pamekasan, ada pula KH Zainul Hasan Wakil Ketua PCNU Pamekasan, K Kholiq Ilyas Ketua Hari Santri 2020, Ahnu Idris Pimred NU Online Pamekasan, Banom NU dan crew NU Online Pamekasan.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru