• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Madura

Silaturahim ke PCNU Pamekasan, Kapolda Jatim tidak Ditemui KH Taufik Hasyim

Silaturahim ke PCNU Pamekasan, Kapolda Jatim tidak Ditemui KH Taufik Hasyim
Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat bersilaturahim ke kantor PCNU Pamekasan, Rabu (21/10/2020). (Foto: Istimewa).
Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat bersilaturahim ke kantor PCNU Pamekasan, Rabu (21/10/2020). (Foto: Istimewa).

Pamekasan, NU Online Jatim

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersilaturahim ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Rabu (21/10/2020). Kedatangan Kapolda ini disambut aksi unjuk rasa sejumlah demonstran di sebelah barat Kantor PCNU Pamekasan.


Kedatangan rombongan Kapolda Jatim disambut oleh KH Afifuddin Thoha, Rais Syuriyah dan KH Misbahol Munir, Wakil Rais Syuriyah PCNU Pamekasan, beserta jajaran syuriyah lainnya. Selain itu, KH Ihyauddin Yasin, Wakil Ketua PCNU Pamekasan beserta jajaran tanfidziyah lainnya juga ikut menyambut rombongan Kapolda.


Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim tidak terlihat menyambut kedatangan rombongan Kapolda Jatim.


Dalam penyambutan, KH Afifuddin Thoha menyampaikan apresiasi kepada Polres Pamekasan dan Polda Jatim atas upayanya mengungkapkan kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Ketua PCNU Pamekasan yang disebut simpatisan PKI oleh pemilik akun Facebook bernama Muhammad Izzul (MI).


“Akan tetapi, jika kasus ini tidak diungkap secepatnya, kami khawatir masyarakat di bawah melakukan tindakan-tindakan yang tidak bisa kami kendalikan,” ungkap KH Afifuddin Thoha.


Sementara itu, Kapolda Jatim menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya maksimal melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun facebook bernama Muhammad Izzul tersebut. “Kami datang ke sini dengan hati yang tulus ikhlas dan kami tegaskan, bahwa kami tidak akan pilah-pilih dalam menangani kasus,” tegasnya.

Ansor Laporkan Pemilik Akun yang Sebut Ketua NU Pamekasan Simpatisan PKI

Sumber: https://jatim.nu.or.id/read/ansor-laporkan-pemilik-akun-yang-sebut-ketua-nu-pamekasan-simpatisan-pki

 

Ansor Laporkan Pemilik Akun yang Sebut Ketua NU Pamekasan Simpatisan PKI

Sumber: https://jatim.nu.or.id/read/ansor-laporkan-pemilik-akun-yang-sebut-ketua-nu-pamekasan-simpatisan-pki

 

Diwarnai Demonstrasi

Kedatangan Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran ternyata disambut aksi demonstrasi. Mereka menuntut Kapolda Jatim juga segera mengungkap kasus dugaan ujaran kebencian dengan korban KH Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan.

 

"Ungkap dan tangkap Muhammad Izzul, sudah 18 hari belum menemukan kepastian hukum dari Kapolda Jatim," teriak Taufiqurrahman saat berorasi disela-sela demonstrasinya.

 

Koordinator demo ini menjelaskan, warga nahdliyin sudah melakukan beberapa usaha supaya pihak kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan ujaran kebencian tersebut. Mulai dari proses pelaporan, aksi demonstrasi bahkan ribuan warga NU melakukan istighosah di halaman Mapolres Pamekasan beberapa waktu lalu.

 

"Kapolda Jawa Timur sudah berjanji saat bersilaturahmi dengan ulama Pamekasan, jika ada ulama yang dilecehkan, maka dia akan mengusut tuntas. Tetapi, sampai saat ini belum tuntas kasus yang ditangani Polda Jatim tentang dugaan ujaran kebencian itu," ujarnya.

 

Terkait penanganan kasus, Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, perkara tersebut masih dalam penyelidikan oleh tim Polda. Ia mengaku kepolisian terus mendalami kasus tersebut. "Prosesnya saat ini sedang berjalan. Saya maunya lebih cepat. Karena itu lebih bagus," kata Kapolda kepada sejumlah awak media.

 

Penulis: pcnupamekasan.or.id/ Mulyadi Izhaq

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru