• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Madura

Termasuk Kampung NU, 1 Abad NU Sumenep Usung Dua Agenda Besar

Termasuk Kampung NU, 1 Abad NU Sumenep Usung Dua Agenda Besar
Kantor PCNU Sumenep. (Foto: NOJ/ ISt)
Kantor PCNU Sumenep. (Foto: NOJ/ ISt)

Sumenep, NU Online Jatim
Menyongsong 1 Abad NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menyiapkan dua agenda besar, di antaranya terkait pendirian Kampung NU. Agenda tersebut akan melibatkan seluruh elemen NU di berbagai tingkatan, termasuk kader NU non-struktural.


Ketua Panitia 1 Abad NU Sumenep, Muhammad Halili mengatakan, dua agenda besar yang menjadi fokus kegiatannya ialah meliputi, pelayanan kesehatan dan ekonomi warga NU. Serta, konsolidasi kelembagaan dan penguatan ideologi Ahlussunah wal Jamaah.


“Sejauh ini segala bentuk persiapan terus dimatangkan. Termasuk merampungkan struktur kepanitiaan,” ujarnya dilansir pcnusumenep.or.id pada Rabu (03/08/2022).


Wakil Ketua PCNU Sumenep itu menuturkan, pihaknya saat ini juga tengah menggodok pembentukan tim khusus yang akan bertanggung jawab menangani beberapa program yang telah dicanangkan tersebut.


"Seperti program kampung NU, pelayanan kesehatan, dan lainnya. Nanti akan ada tim khusus yang akan menangani hal itu," terangnya.


Sementara itu, Sekretaris Panitia Ahmad Saheri mengungkapkan, bahwa agenda 1 Abad NU juga disatukan dengan peringatan Hari Santri 2022. Hal tersebut mengingat agenda 1 Abad NU itu akan berlangsung selama lima bulan hingga di tahun 2023 mendatang.


"Kita akan mulai agenda ini pada 1 September 2022 hingga 14 Februari 2023 mendatang. Karenanya HSN juga dilebur ke agenda 1 Abad NU," paparnya.


Adapun model kegiatan meliputi peringatan momen-momen penting, instruksional, kelembagaan, badan otonom, hingga kegiatan mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing elemen struktural.


“Segala bentuk persiapan terus dilakukan. Termasuk mematangkan konsep dan model pelaksanaan dari kegiatan-kegiatan yang dicanangkan,” tegasnya.


Pihaknya berharap, ragam kegiatan yang akan dilaksanakan bermuara pada aspek kebermanfaatan kepada warga NU. Hal tersebut mengingat NU didirikan oleh para muassis untuk kemaslahan umat.


"Kita berharap, semua yang kita agendakan ini bisa memberikan manfaat kepada warga NU dan masyarakat secara umum," pungkasnya.


Editor:

Madura Terbaru