• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Madura

Wabup Sumenep Terpilih Ajak Muslimat NU Kunjungi Kepulauan

Wabup Sumenep Terpilih Ajak Muslimat NU Kunjungi Kepulauan
Wakil Bupati Sumenep terpilih, Dewi Khalifah. (Foto: NOJ/SN)
Wakil Bupati Sumenep terpilih, Dewi Khalifah. (Foto: NOJ/SN)

Sumenep, NU Online Jatim

Ada keinginan kuat dari Wakil Bupati Sumenep terpilih, Dewi Khalifah untuk berkunjung ke sejumlah kepulauan. Dan pada kegiatan yang dikemas dengan ziarah makbarah tersebut akan mengajak Muslimat NU setempat.

 

Kepastian tersebut disampaikannya kepada sejumlah insan media. Hanya saja, dirinya akan memenuhi janji tersebut usai merampungkan masa iddah.

 

“Saya bernazar menginjakkan kaki pertama kali di kepulauan Sumenep setelah masa iddah selesai,” katanya, Kamis (04/02/2021).

 

Wakil Bupati Sumenep terpilih yang berpasangan dengan Achmad Fauzi ini akan memenuhi janjinya jika terpilih pada Pilkada Sumenep 2020 untuk menginjakkan kakinya di kepulauan.

 

"Masa iddah saya terakhir tanggal 5 besok dan tanggal 6 kita akan awali ziarah wali," katanya sebagaimana dilansir TribunMadura.

 

Ziarah wali hari pertama setelah masa iddah selesai ini akan dimulai dari makam suaminya, KH A Syafraji. Berikutnya adalah ziarah ke Asta Yusuf Talango atau Pulau Poteran. "Karena nazar saya akan ke pulau waktu pertama selesai masa iddah," terangnya.

 

Ziarah ke Asta Yusuf Talango atau Pulau Poteran ini nantinya dilakukan bersama Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Talango.

 

"Setelah ziarah ke Asta Yusuf, nanti pulangnya ke Asta Tinggi," ucap perempuan yang juga Ketua PC Muslimat NU Sumenep ini.

 

Sekadar diketahui, suami Dewi Khalifah, KH A Safraji meninggal dunia pada Senin (28/9/2020). Pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usmuni Terate itu juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep.

 

Selama proses Pilkada Serentak 2020, Dewi Khalifah tidak dapat mendampingi secara langsung aktivitas Cabup Sumenep, Achmad Fauzi karena menjalani masa idah.

 

Ketua PC Muslimat NU Sumenep ini harus berjuang dari kediamannya untuk meraup suara terbanyak pada Pilbup Sumenep yang diikuti dua pasangan calon (paslon).


Editor:

Madura Terbaru