• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Malang Raya

Agar Militan, CBP-KPP Kota Batu Ikuti Upgrading dan Outbound

Agar Militan, CBP-KPP Kota Batu Ikuti Upgrading dan Outbound
Anggota CBP-KPP Batu mengikuti upgrading dan outbound. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)
Anggota CBP-KPP Batu mengikuti upgrading dan outbound. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)

Batu, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) kota Batu menggelar upgrading untuk kader yang telah mengikuti Diklatama pada bulan Desember lalu. Giat dipusatkan di kantor PCNU Kota Batu kemudian dilanjutkan outbound di Bukit Teletubbies, Kecamatan Bumiaji.

 

Syahri Santoso, Komandan CBP kota Batu, menjelaskan bahwa upgrading bertujuan untuk meningkatkan wawasan, mutu, dan juga motivasi bagi kader CBP-KPP.

 

"Sebelum melangkah lebih jauh, kami berpikir bahwa kader-kader baru perlu diberikan motivasi," katanya kepada NU Online Jatim, Rabu (19/01/2022).

 

Gus Makin, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Batu, mengatakan bahwa meningatkan perjuangan dari bawah akan membangun militansi yang kuat dalam hati para kader. Tidak hanya itu, hal ini juga dapat menumbuhkan rasa kepemilikan terhadap Nahdlatul Ulama.

 

"Masuk jadi IPNU-IPPNU, jadi CBP-KPP, merupakan modal dasar bagi orang-orang yang nantinya mengatakan dirinya sebagai orang NU," tuturnya.

 

Ia menambahkan, para muassis NU meminta agar jangan sampai pudar ke-NU-annya. Dan itu bisa dipupuk melaui upgrading. "Dulu  kalau kita mau konsultasi, mau ngobrol dengan orang-orang sepuh, ya, kita yang jalan ke rumah-rumah mereka,” ujarnya.


Malang Raya Terbaru