• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Tapal Kuda

Baru Pertama, DKC CBP dan KPP Kota Pasuruan Gelar Diklatama

Baru Pertama, DKC CBP dan KPP Kota Pasuruan Gelar Diklatama
Salah satu sesi dalam Diklatama. (Foto: NOJ/PUI)
Salah satu sesi dalam Diklatama. (Foto: NOJ/PUI)

Pasuruan, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kota Pasuruan menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) dengan tema ‘Revatilisasi Kader Militansi dan Berdedikasi’. Kegiatan dimulai sejak Jumat hingga Ahad (07-09/01/2022) di Lapangan Kejobo Tengah, Kota Pasuran. 
 

“Kegiatan ini ingin membentuk kader yang militan dan mempunyai rasa royalitas tinggi pada sesama teman,” kata Muchammad Januar Ishaq, Koordinator Diklatama, Ahad (09/01/2022). 
 

Dijelaskan pula bahwa kegiatan merupakan pertama kali digelar di Kawasan setempat. 
 

“Ini sejarah karena pertama kali Diklatama dilaksanakan di Kota Pasuruan," kata Ishaq. 
 

Kaderisasi diikuti beberapa perwakilan dari Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan.
 

"Kita ingin membesarkan CBP KPP dan bisa memberikan lebih berdampak positif ke IPNU-IPPNU Kota Pasuruan maupun masyarakat sekitar,” jelasnya.
 

Diakuinya bahwa keberadaan CBP KPP hanyalah nama dan beberapa anggota. Sekarang mereka waktunya untuk bangkit dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
 

Hujan yang mengguyur kawasan setempat tidak menyurutkan semangat peserta untuk menuntaskan seluruh prosesi yang ada. Hal tersebut tentu saja diapresiasi berbagai kalangan.
 

“Alhamdulillah untuk kegiatan berjalan dengan lancar. Meskipun diterjang hujan, acara tetap bisa dikondisikan,” katanya. 
 

Senada dengan hal tersebut, Komandan CBP Kota Pasuruan, Robi Ihsanul Anwari berharap manfaat dari kegiatan dan kader usai mengikuti Diklatama.
 

“Kita ingin ke depannya semoga anggota CBP KPP dapat ikut peran dalam kegiatan NU, sehingga tidak hanya Banser yang diterjunkan. Dengan demikian, keberadaan anggota dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” harapnya. 
 

Ana Sugiarti, Komandan DKW KPP Provinsi Jatim menjelaskan KPP adalah bagian dari IPPNU. Jadi, sudah seharusnya keduanya senantiasa berkolaborasi, bersinergi untuk bersama menjalankan amanah organisasi. 
 

"Saya sangat senang karena bisa secara langsung bertemu, bertegur sapa dengan panitia dan peserta Kota Pasuruan yang luar biasa. Semoga semangat pengabdiannya istikamah," tutupnya. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru