• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Malang Raya

Agenda Tadarus Budaya PCNU Kota Malang Meriahkan Harlah ke-101 NU

Agenda Tadarus Budaya PCNU Kota Malang Meriahkan Harlah ke-101 NU
Flyer rangkaian peringatan Harlah ke-101 NU di PCNU Kota Malang. (Foto: NOJ/ISt)
Flyer rangkaian peringatan Harlah ke-101 NU di PCNU Kota Malang. (Foto: NOJ/ISt)

Malang, NU Online Jatim

Dalam menyemarakkan Hari lahir (Harlah) ke-101 NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang yang akan menggelar rangkaian kegiatan mulai Senin (29/01/2024) hingga Rabu (31/01/2024) mendatang.


Sekretaris PCNU Kota Malang, M Faisol Fatawi akan memulai rangkaian kegiatan Harlah ke-101 NU dengan agenda Tadarus Budaya, Senin (29/01/2024) mendatang.


"Senin malam itu kita gelar tadarus budaya yang berbicara tentang strategi dakwah para sunan," katanya saat dikonfirmasi NU Online Jatim di sela-sela Forum Group Discussion (FGD) Forum Rektor PTKIN 2024 di Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Sabtu (27/01/2024).


Menurutnya, rangkaian agenda pamungkas peringatan Harlah ke-101 NU akan digelar dengan berbagai agenda yang turut melibatkan seluruh Badan Otonom (Banom) dan lembaga dalam naungan PCNU Kota Malang, Rabu (31/01/2024) mendatang.


Hari Rabu agendanya meliputi Khotmil Qur'an, Pasar Murah, dan Bakti Sosial. Kemudian, siang ada Lomba Menggambar, Lomba Pildacil, dan Lomba Hafalan Surat Pendek.


“Selanjutnya, malam puncaknya kita menggelar Tahlil, Istighatsah, Santunan Anak Yatim, dan di tutup dengan Pagelaran Wayang Santri dengan lakon 'Satus Lintang Siji Rembulan' bersama Ki Cahyogomo Cipeng Punk," jelas Dekan Fakultas Humaniora UIN Malang tersebut.


Ustadz Faisol menyampaikan dengan adanya rangkaian peringatan Harlah ke-101 NU diharapkan dapat menjadi momentum semangat perjuangan NU.


"Sehingga dengan harlah ini bisa memperkuat peran-peran NU di tengah-tengah masyarakat," tandas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Kota Malang ini.


Malang Raya Terbaru