• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Malang Raya

Beri Perhatian pada Relawan, Rumah Sedekah NU Salurkan Insentif Kavling Tanah

Beri Perhatian pada Relawan, Rumah Sedekah NU Salurkan Insentif Kavling Tanah
Penyerahan insentif kavling tanah. (Foto: NOJ/antara)
Penyerahan insentif kavling tanah. (Foto: NOJ/antara)

Malang, NU Online Jatim
Rumah Sedekah NU, salah satu lembaga filantropi di Kota Malang memberikan insentif berupa kavling tanah tempat tinggal kepada Yuning Kartikasari yang merupakan relawan aktivitas sosial kemanusiaan selama puluhan tahun.

 

Founder Rumah Sedekah NU, KH Noor Shodiq Askandar mengatakan bahwa pemberian insentif tersebut sebagai upaya perhatian kepada para relawan.

 

"Oleh karena itu, Rumah Sedekah berusaha hadir memberikan apresiasi dan atensi khusus," kata Gus Shodiq.

 

Ia menjelaskan, perhatian itu diberikan karena selama ini masyarakat dan lembaga filantropi sering hanya memperhatikan korban, tapi melupakan para relawan yang sebetulnya pada sisi tertentu juga membutuhkan perhatian. 

 

"Kita sudah mulai harus berpikir membangun ekosistem sedekah," jelasnya.

 

Kavling yang diberikan terletak di Perumahan Buring Indah Regency Inside Malang nomor 14. Ia berharap insentif ini dapat meningkatkan semangat para relawan untuk terus berbakti dan bermanfaat bagi masyarakat. 

 

"Rumah Sedekah NU memang tidak bisa memberi kepada semua relawan, namun inisiatif ini bisa jadi motivasi kesadaran dan semangat masyarakat untuk memberikan perhatian seimbang baik kepada korban maupun relawan," terangnya.

 

Rumah Sedekah NU lahir pada Februari 2018, yang merupakan persembahan dari NU untuk umat dengan program utama pada bidang pendidikan dan sosial kemanusiaan, seperti membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, tertimpa bencana alam, dan lainnya.


Malang Raya Terbaru