• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Malang Raya

Cetak Kader Progresif, PMII UIN Malang Gelar PKD

Cetak Kader Progresif, PMII UIN Malang Gelar PKD
Proses pelaksanaan PKD XXVII PMII Kawah Condrodimuko UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Proses pelaksanaan PKD XXVII PMII Kawah Condrodimuko UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kawah Condrodimuko, Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke XXVII. Pelatihan yang mengusung tema ‘Bergerak, Mengabdi, dan Mulai Berkarya Bersama PMII’ ini dilaksanakan di Gedung Aswaja Center Bumiaji Batu, Jum’at-Ahad (28-30/05/2021).

 

Muhammad Saharul Adha Alfani, Ketua Rayon PMII Kawah Condrodimuko menuturkan, bahwa PKD ini merupakan kaderisasi formal kedua di PMII, setelah Masa Penerimaan Anggota Baru atau familiar dengan Mapaba.

 

“Mengingat masih dalam situasi pandemi, maka proses kaderisasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, memakai masker,” katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (29/05/2021).

 

Pihaknya menambahkan, bahwa PKD kali ini bertujuan untuk menumbuhkan kader-kader yang siap pakai dalam segala sektor. Mengingat, ke depan kader PMII dituntut agar lebih terbuka dalam mengekspesikan karakternya masing-masing.

 

“Yang suka nulis mari lebih giat menulis, yang suka diskusi mari berdiskusi yang elegan, dan lain sebagainya,” imbuh pria yang akrab disapa Al ini.

 

Diharapkan proses kaderisasi tersebut terus berlanjut sebagai upaya mencetak regenerasi. Karena regenerasi kader bagi PMII wajib digalakkan dalam kondisi apapun. Dengan catatan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

“Kami berharap kader PMII tetap semangat berproses walaupun masih dalam situasi pandemi yang berkepanjangan,” pungkas Al.

 

Senada hal itu, Ketua Korp PMII Putri (Kopri) Rayon Kawah Condrodimuko, Rinanda Aprilia Sari berharap agar semangat juang yang dimiliki kader PMII tidak pernah padam.

 

“Agar melahirkan kader yang militan, semangat juangnya jangan pernah padam.    Semoga kader PMII terus saling rangkul dan tetap semangat mewujudkan tujuan utama PMII yang telah diwariskan oleh pendiri,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru