• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Derai Haru Warnai Bedah Rumah LAZISNU kepada Korban Bencana di Malang

Derai Haru Warnai Bedah Rumah LAZISNU kepada Korban Bencana di Malang
Pemberian bantuan bedah rumah kepada korban bencana di Malang. (Foto: NOJ/HM)
Pemberian bantuan bedah rumah kepada korban bencana di Malang. (Foto: NOJ/HM)

Malang, NU Online Jatim
Hujan lebat disertai angin kencang beberapa waktu yang lalu di Malang Raya, menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang mengalami longsor dan banjir. Terdapat beberapa rumah warga terdampak bencana, salah satunya rumah Rokim yang terletak di Dusun Bengkaras RT 01 Desa Madiredo. 


Hari ini, Kamis (11/02/2021), tim dari NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang memberikan bantuan bedah rumah kepada Rokim, salah seorang korban bencana yang rumahnya rusak parah.


“Atapnya rusak parah terkena angin. Ini hampir jatuh semua, sehingga rumah ini tidak dapat ditempati dan perlu perbaikan,” kata H Siswanto, Sekretaris NU Care-LAZISNU Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.


Pak Rokim, sapaan akrabnya, merupakan seorang buruh tani yang hanya tinggal bersama Mujib, anak semata wayangnya yang mengalami keterbelakangan mental.


“Saat kami menyalurkan bantuan ini, Pak Rokim tidak banyak berkata-kata. Pak Rokim hanya terus menangis dan seketika terucap kata terima kasih dengan terbata bata. Mungkin dirinya terharu sehingga tidak bisa menjelaskan perasaan bahagia dan bersyukurnya,” jelas Siswanto, pria yang juga menjabat divisi usaha Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Malang tersebut.


Menurut keterangan pria kelahiran Surabaya tersebut, renovasi ini diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 12 juta. Dana didapat dari donasi para donatur dan masyarakat melalui LAZISNU. Aksi sosial yang dilakukan tim LAZISNU ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.


“Pembangunan ini di inisiasi oleh LAZISNU Pujon dan didukung oleh LAZISNU Ranting Madiredo, Pengurus Ranting NU Madiredo, badan otonom NU, beserta perangkat desa setempat dan juga Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pujon. Kami juga mendapatkan dukungan tenaga dari para relawan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser serta masyarakat sekitarnya. Target kami tiga atau empat hari ke depan insyaallah sudah selesai,” terangnya.

 

Dirinya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pak Rokim dan para donatur mendapat balasan yang sesuai dari Allah.


“Berkat donasi dari para donatur, hari ini kami sudah mulai bisa membangun. Semoga memberikan keberkahan bagi Pak Rokim sekeluarga. Dan semoga donasi ini dibalas oleh Allah dengan limpahan rizki yang barokah dan keberkahan hidup. Teruslah kita bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Hilyatul Maknunah

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru