• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Malang Raya

Di Malang, NU Tingkat Ranting pun Sinergi dengan Pemerintah

Di Malang, NU Tingkat Ranting pun Sinergi dengan Pemerintah
Bendera NU. (Foto: NU Online)
Bendera NU. (Foto: NU Online)

Malang, NU Online Jatim

 

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Langlang, Kecamatan Singosari, Kota Malang, menggelar Lailatul Ijtima’ dan Pelantikan Pengurus Ranting NU Desa Langlang masa khidmat 2021-2023 di Mushala Ar-Rifa'iyah Langlang 2 pada Sabtu (26/06/2021).

 

“Alhamdulillah kita sudah berjalan dua periode diberi amanah untuk menakodai atau memimpin NU di Desa Langlang ini. Selama ini kami sudah menjalankan beerapa program di antaranya yakni pengadaan sertifikat wakaf NU seluruh aset NU, memberi papan nama seluruh masjid/musholla NU, dan lain sebagainya,” kata Ketua PRNU Langlang Muhammad Arif Rohman.

 

Arif berharap seluruh pengurus baru selalu mengedepankan sikap yang baik.

 

“Kami berharap untuk pengurus baru selalu mengedepankan dalam bersikap dan dalam amaliyah selalu beriktikad Aswaja An-Nahdliyah,” imbuhnya.

 

Arif juga menyampaikan bahwa pihaknya juga selalu bersinergi dengan pemerintah desa setempat selama memimpin NU Langlang.

 

“Alhamdulillah dalam hubungan dengan pemerintahan desa insya Allah kita berjalan baik selama ini, tidak ada halangan, saling dukung-mendukung satu sama lain,” tandasnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang NU Singosari KH Ahmad Nur Junaidi berharap Nahdliyin bisa terorganisir dengan baik.

 

“Harapannya ke depan supaya warga Nahdliyin semakin semangat untuk menyebarkan syariat Islam yang berpaham Aswaja An-nahdliyah. Karena kalau tidak terorganisisir dengan baik, nantinya jalannya organisasi tidak akan semarak,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda 2 Singosari Malang tersebut. 

 

Kepala Desa Langlang Yulianto berharap kepengurusan yang baru PR NU Langlang bisa menyatukan dan mempererat hubungan warga Desa Langlang. Ia juga berharap NU bisa bersinergi untuk kemajuan dan kemakmuran Desa Langlang.

 

Editor: Nur Faishahl


Malang Raya Terbaru