• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Malang Raya

Dikukuhkan, LPBHNU Malang Siap Layani Masalah Hukum Nahdliyin

Dikukuhkan, LPBHNU Malang Siap Layani Masalah Hukum Nahdliyin
Pengukuhan PC LPBHNU Kabupaten Malang. (NOJ/Miftachur R)
Pengukuhan PC LPBHNU Kabupaten Malang. (NOJ/Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin. Belum lagi masalah hukum yang menimpa perseorangan maupun jamiyah (organisasi).

 

Seakan ingin memberikan solusi atas problem yang dihadapi umat dan jamiyah, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdhatul Ulama (LPBHNU) Kabupaten Malang resmi dikukuhkan.

 

“Alhamdulillah, PC LPBHNU Kabupaten Malang resmi dilantik,” kata Ach Hussairi, Ahad (27/06/2021). Acara pelantikan pengurus dilakukan sehari sebelumnya di Hall Hotel YNO Castle Kepanjen Malang.

 

Dijelaskan Ketua PC LPBHNU Kabupaten Malang tersebut bahwa selepas pengukuhan, pengurus langsung mengadakan rapat kerja (raker). Antara lain yang dibahas adalah rencana kegiatan kerja tiap divisi atau bidang.

 

“Agar visi dan misi LPBHNU segera bisa terimplementasikan secara menyeluruh dan maksimal di wilayah hukum Kabupaten Malang kepada seluruh masyarakat Bumi Arema dan khususnya bagi Nahdliyin Kabupaten Malang,” tegasnya.

 

Hussairi menyampaikan bahwa ada beberapa bidang yang sudah terbentuk. Demikian pula kepengurusan didukung puluhan orang dari berbagai keahlian. Dengan demikian diharapkan dapat menjawab problem yang kerap dihadapi warga.

 

“Mereka (para pengurus) terdiri dari banyak profesi mulai advokat, notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah atau PPAT, akademisi, akuntan, juga birokrasi,” jelas dia.

 

Dirinya berharap pengukuhan pengurus dapat menjadi modal dasar perjuangan ke depan, sekaligus sebagai sosialisasi LPBHNU kepada masyarakat di kawasan setempat.

 

“Khususnya Nahdhiyin dan umumnya semua masyarakat di Bumi Arema Malang yang mengalami perkara hukum, maupun yang ingin tahu hukum dan juga pemecahan masalah hukum lain,” pungkasnya.

 

Disampaikannya bahwa pengukuhan dihadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, yakni KH Fadhol Hija selaku rais, dr Umar Usman sebagai ketua, serta Nur Qomari sekretaris.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru