• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Malang Raya

Faskes Muslimat NU Kota Malang Resmi Dibuka

Faskes Muslimat NU Kota Malang Resmi Dibuka
Suasana usai Grand Opening Faskes Muslimat NU Kota Malang bakal melayani masyarakat. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Suasana usai Grand Opening Faskes Muslimat NU Kota Malang bakal melayani masyarakat. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Malang meresmikan Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Jalan MT Haryono Gang 12, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (25/06/2022). Fasilitas kesehatan ini diharap bermanfaat untuk masyarakat khususnya anggota muslimat dan warga NU Kota Malang.


Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim Muzadi mengungkapkan, latar belakang berdirinya Faskes berawal dari program Gubernur Jawa Timur Khpfifah Indar Parawansa sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU.


Di mana seluruh Muslimat harus membuat Posbindu atau Pos Pelayanan Terpadu untuk lansia. Program ini sudah dilaksanakan di 167 Ranting sejak tahun 2019 lalu.


"Ahamdulillah laporan tertulis dari ranting sudah berjalan bagus karena setiap ranting sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Seperti pengukur tensi digital dan timbang badan," ujar Nyai Hj Mutammimah.


Ia tidak lupa bersyukur atas terwujudnya Faskes karena nikmat, rahmat dan hidayah yang diberikan Allah. "Mudah-mudahan akan terus  berlanjut dan bermanfaat untuk kita semua," ungkapnya.


Istri Almaghfurlah KH Hasyim Muzadi tersebut berharap, adanya Faskes ini bisa bermanfaat untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya anggota muslimat dan warga NU Kota Malang. Serta bisa membuat klinik untuk melayani masyarakat.


"Sesuai dengan hasil konferensi  PC Muslimat NU Kota Malang akan membuat klinik kesehatan," tutupnya.


Grand Opening juga turut dihadiri oleh Tim Faskes, Direktur RSI Universitas Islam Malang (Unisma), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Serta dari PC Muslimat dan perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting Muslimat NU se-Kota Malang.


Editor:

Malang Raya Terbaru