• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Malang Raya

Halal Bihalal Pagar Nusa Malang Diisi Sarasehan Sesepuh

Halal Bihalal Pagar Nusa Malang Diisi Sarasehan Sesepuh
Halal bihalal Persatuan Silat Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R)
Halal bihalal Persatuan Silat Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka mempererat kebersamaan. Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Malang, yakni dengan  menggelar halal bihalal sekaligus sarasehan sesepuh.

 

Acara yang diikuti ratusan peserta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Ledok Ombo Poncokusumo Kabupaten Malang, Ahad (30/05/2021).

 

“Kegiatan ini dalam rangka halal bihalal sekaligus sarasehan dengan pendiri dan pengurus Pagar Nusa lintas kepengurusan mulai awal pendirian,” kata Saiful Anam.

 

Ketua PC PSNU Kabupaten Malang tersebut menjelaskan makna yang ingin diraih dari kegiatan yang ada. Sehingga acara tidak semata pertemuan dalam nuansa bulan Syawal, juga diisi dengan sarasehan. 

 

“Tentunya agar santri-santri saat ini tidak sampai putus hubungan dengan seniornya yang telah berjaya dalam mengharumkan Pagar Nusa pada masanya,” katanya.

 

Saiful, sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan semangat baru dalam berproses di Pagar Nusa.

 

“Metode giat seperti ini dapat membangun semangat baru untuk kader penerus. Tentunya kekeluargaan akan terbangun begitu juga pemahaman yang utuh akan sejarah Pagar Nusa di Kabupaten Malang,” imbuh warga Poncokusumo tersebut.

 

Dirinya berharap para santri Pagar Nusa di Malang terus berkembang dalam berbagai aspek setelah mendapat arahan dari sesepuh yang hadir.

 

“Kami berharap para santri tidak bosan mencontoh sesepuh yang telah berjasa kala ini. Tentunya kami berharap besar bahwa santri bisa berkembang dalam hal spiriitual dan hal lain sesuai dengan kebutuhan zaman,” pungkas dia.

 

Hadir dalam pertemuan kali ini yakni asisten bupati, perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), dan tokoh lain di Kabupaten Malang.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan istighotsah, pemberian anugerah untuk sesepuh yang berjasa, penampilan Pagar Nusa Kabupaten Malang.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru