• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Malang Raya

Harlah ke-78, Ribuan Muslimat NU Kota Malang Padati GOR Ken Arok

Harlah ke-78, Ribuan Muslimat NU Kota Malang Padati GOR Ken Arok
Suasana pengajian akbar bersama Gus Miftah Maulana Habiburrahman dalam rangka memperingati Harlah ke-78 Muslimat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Suasana pengajian akbar bersama Gus Miftah Maulana Habiburrahman dalam rangka memperingati Harlah ke-78 Muslimat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Malang menggelar Pengajian Akbar bersama Gus Miftah Maulana Habiburrahman dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU.


Kegiatan bertajuk 'Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional' digelar di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono, Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (30/01/2024).


Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Hj. Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU di Kota Malang merupakan rangkaian dari peringatan Harlah yang sebelumnya dilakukan di beberapa tempat lainnya.


Pihaknya berharap, Muslimat NU terus memberikan doa terbaiknya untuk bangsa Indonesia. Oleh karena itu konsolidasi di lingkungan Muslimat NU mereka harus tetap memberikan doa terbaiknya untuk bangsa dan negara.


“Doa dari Muslimat NU bukan hanya pada momentum Harlah, melainkan juga dilakukan secara berkesinambungan di setiap tingkatan organisasi NU,” ujar Gubernur Jawa Timur tersebut.


Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim Muzadi menuturkan, kegiatan yang terselenggara sejatinya sudah terjadwal sebelum Harlah ke-78 Muslimat NU di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu yang lalu.


"Harlah ini sudah terjadwal lama sebelum acara di GBK. Cuman kita belum tau waktunya. Alhamdulillah yang hadir lebih dari 6000 ibu-ibu,” katanya kepada NU Online Jatim.


Istri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Periode 2000-2010 tersebut berharap, ke depan Muslimat NU semakin eksis dari waktu ke waktu dalam meningkatkan pengetahuan.


“Kita akan berjuang sesuai bidang yang kita miliki baik dengan pendidikan, dakwah, dan ekonomi. Kemudian, kita akan terus melakukan penguatan organisasi agar lebih baik," tandasnya.


Berdasarkan pantauan NU Online Jatim dilokasi, suasana hujan yang mengguyur tidak menyurutkan semangat ibu-ibu Muslimat NU Kota Malang memeriahkan momentum Harlah yang istimewa ini.


Malang Raya Terbaru