• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Malang Raya

Nyai Hj Khofidah Kembali Pimpin Muslimat NU Kabupaten Malang

Nyai Hj Khofidah Kembali Pimpin Muslimat NU Kabupaten Malang
Konferensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Konferensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang Masa Khidmat 2022- 2027 telah usai digelar. Konfercab yang bertajuk 'Pemberdayaan Potensi Organisasi Dimasa Pandemi' ini bertempat di Kantor Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Malang, Sabtu (05/03/2022).
 

Konfercab yang digelar di akhir pekan ini menetapkan Nyai Hj Khofidah terpilih kembali menjadi Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang periode kedua kalinya.
 

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menggelar Konferensi Cabang yang dihadiri 33 Muslimat Anak Cabang se - Kabupaten Malang," kata Nyai Hj Khofidah kepada NU Online Jatim.
 

Ia juga mengatakan, bahwa segala pembatasan dilakukan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.
 

"Karena masih pandemi, jadi kami hanya mengundang internal PCNU dan badan otonom, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," imbuhnya.
 

Seperti diketahui, turut hadir beberapa perwakilan Banom NU, di antaranya Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).
 

Nyai Hj Khofidah menjelaskan, amanah untuk menjadi pimpinan di Muslimat NU Kabupaten Malang merupakan tantangan tersendiri baginya. "Saya terpilih lagi, ini merupakan tantangan untuk perbaikan yang lebih baik ke depannya," tandasnya.
 

Beberapa catatan, lanjut Nyai Hj Khofidah, di antaranya yakni pengurus Muslimat NU belum menguasai ilmu teknologi.
 

"Kami akan melakukan pembenahan di beberapa aspek. Seperti halnya, pemberdayaan kader akan keterampilan usaha. Selain itu, penataan organisasi juga akan kami lakukan demi kemajuan," jelasnya.
 

Nyai Hj Khofidah berharap, seluruh kader Muslimat NU Kabupaten Malang semakin peduli terhadap lingkungan sekitar.
 

"Tentunya kami akan berupaya kembali untuk menata dan menjalankan organisasi lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, kader Muslimat NU Kabupaten Malang bisa semakin peduli lingkungan sekitar," tutupnya.
 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, berharap Muslimat NU setempat semakin dapat memaksimalkan peran perempuan NU.
 

 

"Selain itu, kami juga berharap Muslimat NU dapat menginventarisasi seluruh kader Muslimat NU di desa - desa agar semakin bisa memberikan manfaat bagi sekitar. Tentunya juga diharapkan dapat mempersiapkan tantangan untuk perkembangan NU ke depan," harapnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru