• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Muslimat NU Kota Probolinggo Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita

Muslimat NU Kota Probolinggo Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita
Seminar kesehatan reproduksi wanita yang diadakan PC Muslimat NU Kota Probolinggo, Sabtu (05/03/2022). (Foto: Ade Nurwahyudi)
Seminar kesehatan reproduksi wanita yang diadakan PC Muslimat NU Kota Probolinggo, Sabtu (05/03/2022). (Foto: Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo mengadakan seminar kesehatan reproduksi wanita, Sabtu (05/03/2022). Kegiatan ini dalam rangka menjaga kesehatan khususnya tentang reproduksi wanita.
 

Kegiatan tersebut diikuti 75 peserta dari jajaran Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, Ranting Muslimat NU serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ada di Kota Probolinggo.
 

Agenda kegiatan seminar tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo.
 

Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo Hj Aminah menjelaskan, kegiatan seminar reproduksi kewanitan ini mengarah kepada perempuan dengan mengundang ibu-ibu Muslimat NU. Supaya mengerti tentang kesehatan reproduksi wanita serta sebagai agenda pra acara Konferensi PC Muslimat NU.
 

Tujuan kegiatan ini adalah agar para peserta khususnya para wanita mengerti pentingnya menjaga kebersihan khusus pada reproduksi wanita. Supaya tidak mudah terkena penyakit.
 

"Maka dari itu, saya minta kepada para peserta untuk ilmu yang sudah didapatkan pada hari ini bisa diketuk tular kepada masyarakat di bawah," pintanya.
 

"Karena menjaga kesehatan, kebersihan dan hidup sehat itu mahal," tegasnya.
 

Ia berharap, dengan mengikuti kegiatan ini para peserta, warga muslimat atau masyarakat di Kota Probolinggo tetap sehat serta terhindar dari penyakit.
 

 

Seminar reproduksi wanita tersebut mendatangkan dua nara sumber, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Utami Putri  Pratiwi. Ia memaparkan tentang kesehatan reproduksi wanita. Sedangkan narasumber perwakilan dari Kementerian Agama Kota Probolinggo, Arifin Budiyanto menjelaskan tentang konsep kesehatan reproduksi wanita dalam Islam.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru