• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Malang Raya

Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang Resmi Dilantik

Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang Resmi Dilantik
Prosesi pelantikan PCNU Kabupaten Malang, Rabu (16/02/2022). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Prosesi pelantikan PCNU Kabupaten Malang, Rabu (16/02/2022). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PBNU, KH Amin Said Husni yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, KH Imron Rosyadi Hamid. Pelantikan yang bertajuk 'Menata Jam'iyyah, Menggerakkan Jama'ah Menuju Satu Abad NU' ini bertempat di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (16/02/2022).

 

Ketua PBNU, KH Amin Said Husni mengatakan, seluruh pengurus NU Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 yang baru saja terlantik harus siap dalam segala hal.

 

"Baik secara SDM atau lainnya harus siap. Banyak sekali peluang yang harus dimanfaatkan dan dikembangkan sesuai potensi yang ada di Kabupaten Malang," kata KH Amin Said Husni.

 

Ia juga menjelaskan, jika potensi tersebut dimanfaatkan dengan baik maka akan membuahkan manfaat tersendiri bagi Jam'iyyah Nahdlatul Ulama.

 

"PCNU sejatinya adalah ujung tombak dari terlaksananya program yang telah dirancang oleh PBNU. Seperti halnya, dalam sektor kemandirian umat, PBNU akan membentuk Badan Usaha Milik Nahdatul Ulama (BUMNU)," tambah mantan Bupati Bondowoso tersebut.

 

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi, menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah dilantik.

 

"Saya berharap pelantikan ini tidak hanya dilaksanakan sekadar seremonial semata, namun sungguh-sungguh dijadikan sebagai momentum untuk mengokohkan semangat dan motivasi dalam mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki. Guna meningkatkan eksistensi, serta peran NU, baik secara kelembagaan maupun personal, dalam rangka memberikan sumbangsih yang sebesar-besarnya bagi agama, umat, masyarakat, bangsa, dan negara," kata HM Sanusi.

 

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang tersebut juga berpesan, pengurus yang baru terlantik bisa meneruskan estafet perjuangan PCNU Kabupaten Malang untuk terus mencetak kader-kader NU yang nantinya berperan semakin nyata. Serta mampu berpartisipasi secara aktif dalam membantu keberhasilan pembangunan di Kabupaten Malang.

 

"Karena peran NU sangat strategis, maka kita semua optimis bahwa di masa yang akan datang PCNU Kabupaten Malang akan tampil sebagai garda terdepan dalam menggerakkan potensi umat, merawat kebersamaan, dan menciptakan harmonisasi masyarakat Kabupaten Malang," tutup alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Gondanglegi tersebut.

 

Sebagai informasi, kegiatan dilakukan secara hybrid, dengan batas maksimal peserta yang hadir dalam pelantikan sebanyak 500 undangan.

 

Selain itu, seluruh undangan dan hadirin yang hadir juga dipastikan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut terlihat dengan pemberlakuan Swab Antigen dari Dinkes Kabupaten Malang untuk memastikan seluruh hadirin dalam keadaan negatif.

 

Turut hadir dalam pelantikan ini yakni Bupati Malang, HM Sanusi, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo, Perwakilan Kodim 0818 Malang-Batu, serta beberapa pejabat yang lain.

  

Selain itu juga hadir Katib PBNU, KH Nurul Yaqin Ishaq, Wakil Katib Syuriah PWNU Jatim, KH Romadlon Khotib, dan jajaran yang lain.

 

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, serta 33 MWC NU se Kabupaten Malang.


Editor:

Malang Raya Terbaru