• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Matraman

Innalillahi, Bu Min Ketua Muslimat NU Nganjuk Tutup Usia

Innalillahi, Bu Min Ketua Muslimat NU Nganjuk Tutup Usia
Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Hj Sri Minarni semasa hidupnya. Foto: Istimewa
Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Hj Sri Minarni semasa hidupnya. Foto: Istimewa

Nganjuk, NU Online Jatim
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari Kabupaten Nganjuk. Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Nganjuk, Hj Sri Minarni wafat pada Sabtu (05/03/2022) sekitar pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya saat menjalani perawatan karena sakit. Kabar wafatnya Bu Min terkonfirmasi dari putranya.
 

Bu Min dikenal sebagai seorang pejuang di Jam'iyah NU. Hal ini seperti yang diutarakan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, M Ali Anwar. Menurutnya, Bu Min adalah sosok yang giat dalam perjuangan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdlaiyah.
 

"Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat berorganisasinya tak kalah dengan yang muda. Beliau selalu hadir tepat waktu meskipun acara kecil seperti rapat dan lain sebagainya," ucap Dosen Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk ini.
 

Ali Anwar menambahkan, almarhumah merupakan senior yang dikenal sejak muda aktif mengabdikan hidupnya dalam pendidikan serta mengaktifkan kader-kader Muslimat NU di Nganjuk.
 

"Almarhumah menjadi teladan bagi kita semuanya bahwa usia tak menjadi halangan dalam berkhidmat. Almarhumah juga dikenal sangat santun dan ramah kepada siapapun," katanya.
 

 

Hingga berita ini dibuat belum ada informasi kapan jenazah akan dipulangkan menuju rumah duka di Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.


Editor:

Matraman Terbaru