• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

NU Dukun Gresik Siap Dirikan Klinik Kesehatan

NU Dukun Gresik Siap Dirikan Klinik Kesehatan
Pengurus MWCNU Dukun, Gresik saat berkonsultasi tentang pendirian klinik kesehatan ke LKNU Jatim. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Pengurus MWCNU Dukun, Gresik saat berkonsultasi tentang pendirian klinik kesehatan ke LKNU Jatim. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Program Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendirikan 100 fasilitas kesehatan disambut positif oleh Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun Kabupaten Gresik. Pengurus MWCNU Dukun menyatakan sudah siap mendirikan klinik kesehatan.
 

Sebagai bentuk keseriusan mempersiapkan pendirian klinik kesehatan, pengurus MWCNU Dukun melaksanakan silaturrahim ke Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PWNU Jatim, Jumat (04/03/2022).
 

“Pada dasarnya kita sudah mempersiapkan kebutuhan klinik kesehatan, baik tempat atau sarana dan izin operasionalnya disamping SDM yang mumpuni dan pembiayaan yang memadai. Ini nanti tentu kita siapkan," kata H Moh Amin Syam, kordinator pendirian Klinik Kesehatan MWCNU Dukun.
 

Ia menjelaskan, setelah kunjungan tersebut diharapkan tim LKNU Jatim akan melakukan survei lokasi pendirian Klinik Kesehatan MWC NU Dukun. "Semoga bisa ditindaklanjuti sesuai dengan tahapan yang sudah kita sepakati," jelas Amin Syam yang juga Katib Syuriyah MWCNU Dukun.
 

Sementara itu, Rais Syuriyah MWCNU Dukun KH Ahmad Thoyyib Mas'udi mengatakan, pendirian Klinik Kesehatan ini didorong rasa kebersamaan untuk memenuhi kebutuhan Nahdliyin. "Kekompakan menjadi kekuatan bagi MWCNU Dukun dalam mewujudkan program," ungkapnya.
 

 

"Setelah ekonomi yang kita garap untuk selanjutnya adalah klinik kesehatan. Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita serta diberikan petunjuk sehingga program ini sesuai rencana kita bersama," tandas Kiai Thoyyib.


Editor:

Metropolis Terbaru