• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pantura

Bupati-Wabup Lamongan Hadiri Pembangunan Klinik NU Paciran

Bupati-Wabup Lamongan Hadiri Pembangunan Klinik NU Paciran
Peletakan batu pertama Klinik Kesehatan As Syifa MWCNU Paciran, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)
Peletakan batu pertama Klinik Kesehatan As Syifa MWCNU Paciran, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Klinik Kesehatan As Syifa Majelis Wakil Cabang NU Paciran, di Desa/Kecamatan Paciran, kabupaten setempat, Ahad (06/02/2022). Hadir pula dalam kegiatan itu, KH Mansyur Arif selaku Rais Syuriyah NU Lamongan, juga ketua tanfidziyah.

 

Kiai Mansyur menyampaikan, atas nama PCNU pihaknya menyambut dengan bahagia atas terselenggaranya peletakan batu pertama Klinik Kesehatan As Syifa MWCNU Paciran tersebut. “ arena pembangunan klinik di stiap MWCNU ini merupakan amanat Konferensi Nahdlatul Ulama, dan dipertegas melalui Musyawarah Kerja (Musyker) PCNU Lamongan," ujarnya.

 

Kiai Mansyur menambahkan, mendirikan rumah sakit atau klinik itu urusan gampang. Yang sulit adalah mengelolanya. “Persoalannya Sumber Daya Manusia-nya di internal Nahdlatul Ulama ini yang kurang memadai. Tapi saya yakin, persoalan ini dapat teratasi apabila kerja sama kita berjalan lancar," tandasnya.

 

KH Achmad Mashuri, Ketua MWCNU Paciran, bersyukur dengan terlaksananya pembangunan Klinik Kesehatan As Syifa. “Semoga seluruh warga Nahdlatul Ulama, khususnya di Kecamatan Paciran, untuk kebutuhan kesehatan semuanya terpenuhi,” katanya.

 

Sementara itu, Yuhronur Efendi selaku Bupati Lamongan menyampaikan bahwa peletakan batu pertama yang diinisiasi oleh MWCNU Paciran merupakan momen membanggakan bagi seluruh warga, terutama masyarakat Paciran, lebih-lebih Nahdliyin. Menurutnya, hal itu sejalan dengan program pemerintah.  

 

“Untuk itu, pemerintah mengucapkan selamat dengan harapan semoga dengan berdirinya Klinik As Syifa ini nanti akan sukses dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, dalam rangka untuk mencapai kejayaan Lamongan. Tentunya sinergi kegiatan-kegiatan oleh beberapa elemen masyarakat, terutama yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama, di Kabupaten Lamongan ini selayaknya jadi tujuan Pemerintah Kabupaten Lamongan," terang Yuhronur.


Pantura Terbaru