• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Malang Raya

Muslimat NU Kota Malang Gelar Khatmil Qur'an Doakan Keselamatan Bangsa

Muslimat NU Kota Malang Gelar Khatmil Qur'an Doakan Keselamatan Bangsa
Muslimat NU Kota Malang sat menggelar Khatmil Qur'an Doakan Keselamatan Bangsa. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah).
Muslimat NU Kota Malang sat menggelar Khatmil Qur'an Doakan Keselamatan Bangsa. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah).

Malang, NU Online Jatim

Mengisi awal tahun, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Malang menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dengan rangkaian acara khatmil Al Qur'an lima majelis khataman.

 

Acara ini dihadiri sekitar 120 orang dari perwakilan PC Fatayat NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) serta hafidzah Muslimat NU Kota Malang di Masjid Jami' Kota Malang pada Ahad (02/01/2022).

 

Sekretaris PC Muslimat NU Kota Malang, Uswatun Khasanah menjelaskan bahwa diadakannya khatmil Al-Qur'an ini dengan tujuan agar berkah dari pembacaan alquran dapat beriringan dengan keselamatan bangsa. 

 

"Tak lupa diawali tawassul kepada para alim ulama dan sesepuh, kemudian lima kali khataman dilanjut dengan pembacaan tahlil, shalawat nariyah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

 

Sementara Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim dalam sambutannya memaparkan bahwa pelaksanaan khatmil Qur'an ini dalam rangka menyambut tahun baru masehi 2022 dan instruksi dari Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU. 

 

"Sekaligus acara ini merupakan instruksi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga merupakan ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU kepada seluruh pimpinan cabang di Jawa Timur," jelas istri mendiang Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi tersebut.

 

Kesejahteraan dan keselamatan bangsa, lanjut Nyai Mutammimah merupakan hal yang penting dan tidak boleh luput diselipkan dalam setiap doa.

  

"Harapan besar di tahun baru ini, semoga Allah senantiasa menganugerahkan kepada bangsa ini agar selamat dan sejahtera serta lebih baik ke depan," pungkasnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru