• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Malang Raya

IPNU Mapasraya Sepakat Bakal Gelar Simposium Calon Ketum sebelum Kongres

IPNU Mapasraya Sepakat Bakal Gelar Simposium Calon Ketum sebelum Kongres
Korda IPNU Mapasraya dalam Kopdar dan Buka Bersama IPNU IPPNU Mapasraya di Kantor PCNU Kota Malang, Ahad (24/04/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Korda IPNU Mapasraya dalam Kopdar dan Buka Bersama IPNU IPPNU Mapasraya di Kantor PCNU Kota Malang, Ahad (24/04/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Kordinator Daerah (Korda) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Malang-Pasuruan Raya (Mapasraya) bersepakat untuk menggelar simposium calon Ketua Umum sebelum Kongres berlangsung. Kesepakatan ini tercipta saat menggelar Kopdar dan Buka Bersama di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Ahad (24/04/2022).


Turut hadir di antaranya PC IPNU dan PC IPPNU Kota Malang, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Malang, PC IPNU dan PC IPPNU Kota Batu, PC IPNU dan PC IPPNU Kota Pasuruan, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, serta PC IPNU dan IPPNU Bangil. 


Koordinator Korda IPNU Mapasraya, Muhammad Syafi'i mengatakan, Kopdar Mapasraya memiliki tujuan untuk menggagas ide pokok organisasi untuk perbaikan di masa yang akan datang.


"Saat ini kita ingin mengambil sikap menjelang Kongres IPNU Juli nanti. Jadi gagasan rekan - rekan, karena ketidakpuasan dalam debat calon ketua umum beberapa hari yang lalu. Sehingga rekan - rekan berkeinginan untuk menggelar Simposium bersama calon ketua umum," kata Muhammad Syafi'i kepada NU Online Jatim, Ahad (24/04/2022).


Hal tersebut dilakukan, lanjut Syafi'i, untuk mengetahui seberapa berkualitas kader IPNU yang menjadi calon ketua umum tersebut.


"Sehingga nantinya akan muncul gagasan-gagasan terbaik, untuk kemajuan IPNU ke depan," imbuhnya.


Syafi'i juga mengutarakan bahwa dalam debat calon ketua umum beberapa waktu yang lalu juga menimbulkan keresahan tersendiri khususnya untuk kader IPNU-IPPNU di Malapasraya.


"Kita sama-sama paham, bahwa Mapasraya merupakan basisnya Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT). Bahkan, adanya PKPT di Mapasraya sangatlah membantu proses kaderisasi di wilayahnya masing - masing," tambahnya.


Kader IPNU Bangil tersebut juga menjelaskan bahwa Simposium nantinya akan diadakan sebanyak 6 sesi sesuai jumlah calon Ketum yang ada.


"Kami berharap nantinya akan ada program yang berpihak ke jajaran IPNU di bawah. Hingga nantinya program yang ada di atas, tidak hanya wacana nasional semata, akan tetapi juga melihat keadaan yang di akar rumput," tutupnya.


Sebagai informasi, dalam kegiatan ini selain forum Ketua juga terdapat beberapa forum seperti halnya forum Kaderisasi, forum Organisasi, forum sekretaris, dan forum CBP-KPP.


Editor:

Malang Raya Terbaru