• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Metropolis

eLZIS Karim Jatim Beri Beasiswa Ayo Mondok dan S1

eLZIS Karim Jatim Beri Beasiswa Ayo Mondok dan S1
Para penerima Beasiswa Ayo Mondok eLZIS Karim Jawa Timur didampingi Hj Chudzaifah, Pembina LPPQ Al-Karim Jatim (dok: eLZIS)
Para penerima Beasiswa Ayo Mondok eLZIS Karim Jawa Timur didampingi Hj Chudzaifah, Pembina LPPQ Al-Karim Jatim (dok: eLZIS)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah NU di bawah naungan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Al-Quran (LPPQ) Al-Karim Jawa Timur memberikan penghargaaan Beasiswa Ayo Mondok kepada 50 orang santri asal Pasuruan dan Sidoarjo.


Pemberian penghargaan itu diberikan langsung oleh Direktur LPPQ Al-Karim Jawa Timur, KH M Sholeh Qosim di Masjid Agung Sidoarjo, Ahad (24/04/2022).


“Kami mentashorufkan sesuai ketentuan antara infaq, sedekah dan zakat. Dan ini adalah bentuk amanah yang diberikan masyarakat berupa pemberian apresiasi anak-anak yang akan berangkat mondok.” kata Kiai Sholeh, Senin (25/04/2022).


Disebutkan, beberapa calon santri yang akan berangkat ke pondok pesantren tersebut di antaranya ke Pesantren Mambaul Hikam Sidoarjo, Pesantren Alamanah Junwangi Krian, Pesantren An-Nur Watukosek, Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, dan lain sebagainya.


Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada eLZIS Karim yang telah memberikan sumbangsih dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah serta sistem pentashorufan yang tertata dengan manajemen yang baik.


“Yang dilakukan oleh eLZIS Karim ini adalah sebuah terobosan luar biasa. Semoga bisa diikuti oleh LASIZ lain di Sidoarjo,” ujar Kiai Zainal


Secara khusus, dirinya menyampaikan apresiasi dan kebanggan kepada sosok KH M Sholeh Qosim yang banyak berkontribusi dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah. “Saya kira, Kiai Sholeh merupakan sosok tauladan bersama,” ungkapnya.


Selain Beasiswa Ayo Mondok, eLZIS Karim juga memberikan Beasiswa S1. Beasiswa tersebut salah satunya diberikan kepada Naila Rizkiyah, kader Fatayat NU Tulangan Sidoarjo dan Marsa Salsabilah, guru RA Siti Fatimah Kepulungan Gempol.


Sebagai informasi, LPPQ Al-Karim adalah lembaga yang telah bergerak sekitar 15 tahun dalam meningkatkan mutu pendidikan di bidang Al-Quran bagi masyarakat. Di lembaga ini juga dilakukan pelatihan shalat sempurna, lembaga formal pendidikan anak usia dini, pemberdayaan ekonomi umat, kajian ilmiah dan sebagainya.


Metropolis Terbaru