• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Pesan Ketua NU kepada Kepala Kemenag Sidoarjo yang Baru

Pesan Ketua NU kepada Kepala Kemenag Sidoarjo yang Baru
Silaturrahim Kepala Kemenag Sidoarjo yang baru ke PCNU. (Foto: Boy Ardiansyah)
Silaturrahim Kepala Kemenag Sidoarjo yang baru ke PCNU. (Foto: Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menerima kunjungan dari Moh Arwani, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) setempat, pada Rabu (13/04/2022). Arwani disambut langsung oleh KH Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo.


“Tentu kami berharap Pak Arwani dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Kemenag dijalankan dengan amanah,” kata Kiai Zainal.


Mantan Ketua KPU Sidoarjo itu meminta Arwani agar menjalankan tugas untuk kepentingan umat dan juga sejalan dengan upaya mewujudkan kemaslahatan yang diperjuangkan NU. Ada sinergi yang bisa dilakukan, di antaranya terkait zakat yang bisa dikerjasamakan dengan LAZISNU.


“Atau masalah lain yang dapat digarap bersama-sama. PCNU akan secara serius dan sungguh-sungguh menindak lanjuti untuk kemaslatahat masyarakat Sidoarjo,” ucap Kiai Zainal.


Arwani menyampaikan bahwa pihaknya ingin membangun sinergi pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo. Sebagai kader NU, Arwani juga memohon PCNU bisa pro aktif memberikan saran dan masukan kepada dirinya selama menjabat.


“Sebagai mitra antara Kemenag dan ormas, khususnya NU, adalah hal yang sangat penting, apalagi saya yang memang kader dan masih menjabat Ketua Majelis Wakil Cabang NU Candi,” ungkapnya.


Arwani juga menginformasikan, pada tanggal 190-23 April Kemenag Sidoarho akan menggelar satu juta vaksinasi booster untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), wali murid, siswa dan masyarakat umum. Dia meminta dukungan dari NU.


“Seluruh Sidoarjo kita bagi menjadi tujuh lokasi. MAN Sidoarjo, MTsN 4, Masjid Maslakhul Huda Wonoayu, GBI Centro Sidoarjo, Masjid Baitul Izza Perum PD.Jati, Gereja Katholik Annuntiata dan Pondok Pesantren Al Amanah Krian. Lebih lengkap bisa di lihat  di akun rersmi Instagram Kemenag Sidoarjo” terangnya.


Metropolis Terbaru