• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Sowan Kemenag, LP Ma’arif NU Sidoarjo Diskusi Persoalan Madrasah

Sowan Kemenag, LP Ma’arif NU Sidoarjo Diskusi Persoalan Madrasah
LP Ma'arif NU Sidoarjo saat berkunjung ke Kantor Kepala Kemenag Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
LP Ma'arif NU Sidoarjo saat berkunjung ke Kantor Kepala Kemenag Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (Ma'arif NU) Sidoarjo melakukan kunjungan ke Kantor Kepala Kementerian Agama (Kemenag) setempat, H Moh Arwani, di Jalan Monginsidi Nomor 3, Sidoklumpuk, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Rabu (06/05/2022).


“Selama ini ada beberapa permasalahan atau kendala dalam pendidikan madrasah di Sidoarjo. Permasalahan ini harus dipecahkan secara bersama-sama antara Kemenag dengan LP Ma’arif NU,” kata M Misbahuddin selaku Ketua LP Ma’arif NU Sidoarjo kepada NU Online Jatim.


Persoalan yang menjadi bahan diskusi dalam pertemuan tersebut antara lain, kelancaran BOS, pencapaian Tunjangan Profesi Guru (TPG), kurikulum merdeka belajar, dan blog green. Selain itu, LP Ma’arif NU Sidoarjo juga menyampaikan permasalahan terkait tunjangan fungsional dan Emis.


“Kami juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada H Moh Arwani yang telah menduduki orang nomor satu di Kemenag Kabupaten Sidoarjo sejak 24 Maret 2022 lalu. Semoga dengan jabatan baru ini bisa membawa dunia pendidikan khususnya madrasah lebih maju,” terangnya.


Sementara itu, H Moh Arnawi menilai audiensi ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan pendidikan madrasah di Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, Kemenag mempunyai leading sektor seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) yang mempunyai tugas fungsi untuk pengembangan mutu pendidikan madrasah yang unggul di masing-masing tingkatan.


“Sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik ini ke depan mari kita tingkatkan agar lebih baik lagi dan memberikan manfaat untuk kemajuan madrasah di Sidoarjo,” ujar mantan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candi, Sidoarjo tersebut.


Sementara Kasi Penmad Kemenag Sidoarjo H Abdurrahman yang turut hadir mendampingi Kepala Kemenag menegaskan, pihaknya menerima masukan atau saran dari LP Ma’arif NU yang menaungi hampir 92 persen madrasah swasta di Sidoarjo.


“Mari kita giat bekerja untuk pendidikan madrasah sehingga menciptakan anak didik yang lebih baik dan unggul,” tandasnya.


Metropolis Terbaru