• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Malang Raya

IPPNU Malang Refleksikan Harlah ke-67 Organisasi Lewat Srikandi

IPPNU Malang Refleksikan Harlah ke-67 Organisasi Lewat Srikandi
Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang, Faizatul Masfufah. (Foto: NOJ/ Dok. IPPNU Kabupaten Malang)
Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang, Faizatul Masfufah. (Foto: NOJ/ Dok. IPPNU Kabupaten Malang)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Malang menggelar Sapa Aspirasi Rekanita dalam Kolaborasi atau disingkat Srikandi. Kegiatan dalam rangka refleksi Hari Lahir (Harlah) IPPNU ke-67 ini digelar secara virtual melalui Zoom Meeting, Rabu (02/03/2022) malam.


"Malam ini kita mengadakan Srikandi untuk menyapa rekanita Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) di Kabupaten Malang. Insyaallah, besok kami lanjut peringatan Harlah untuk internal Pimpinan Cabang," kata Faizatul Masfufah, Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang kepada NU Online Jatim.


Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dan misi kader IPPNU Kabupaten Malang dalam menjalankan roda organisasi. Hal tersebut agar berjalan seiring, mulai kepengurusan tingkata Pimpinan Anak Ranting (PAR) hingga Pimpinan Cabang.


"Tentu, kami berharap kegiatan ini mampu melahirkan ide dan gagasan untuk perkembangan IPPNU di Kabupaten Malang ke depan," imbuh Faiza, sapaan akrabnya.


Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut menyampaikan, sejatinya kader IPPNU Malang patut bangga, sebab sejarah berdirinya IPPNU tercatat berada di Malang.


"Hal ini harus mampu menjadi cambuk semangat bagi kader IPPNU di Kabupaten Malang," tambah perempuan asal Kecamatan Kepanjen tersebut..


Faiza menambahkan, bahwa IPPNU didirikanuntuk mewadahi pelajar putri Nahdlatul Ulama. Sehingga diharapkan organisasi IPPNU hari ini harus mampu menciptakan kader yang berdikari, serta memiliki ide dan gagasan yang cemerlang.
 


“Sudah saatnya kader IPPNU berani tampil untuk memimpin, tidak lagi sebagai second line, hingga mampu memberikan peran nyata dalam perkembangan peradaban umat manusia," pungkasnya.


Malang Raya Terbaru