• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Malang Raya

Ketua GP Ansor Malang Ajak Kader Kembangkan Sektor Perekonomian

Ketua GP Ansor Malang Ajak Kader Kembangkan Sektor Perekonomian
Sambutan dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi. (Foto: NOJ/Moch. Miftachur Rizki)
Sambutan dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi. (Foto: NOJ/Moch. Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang menggelar Seminar Ekonomi Nasional bertajuk 'Ketahanan Ekonomi Nasional di Tengah Ancaman Resesi Global’. Kegiatan tersebut menghadirkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Ahad (22/01/2023).


"Kami ingin mengajak para pemuda khususnya untuk berpikir lebih maju ke depan, bagaimana kemandirian ini tercipta,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi.


Ansor Kabupaten Malang, menurutnya sangat layak menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan pengusaha, karena kepengurusannya di setiap kelurahan dan desa di Kabupaten Malang sudah ada. Kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap bekerja sama dengan segala elemen untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Malang.


"Saya berpesan agar semakin membuka ruang berpikir, sebenarnya kita berorganisasi ini tidak hanya sekedar mengurusi dakwah saja, tetapi sektor perekonomian harus kita kawal betul," terangnya.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili mengapresiasi langkah Ansor, karena mempunyai inisiasi menghadirkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati dalam Seminar Ekonomi Nasional.


"Saya bangga pada saat ini, karena Ansor punya inisiasi sendiri. Kita berharap Ansor dan Fatayat bisa menjadi tulang punggung bagi kita, generasi kita di masa yang akan datang," tuturnya.


Dalam kesempatan ini, turut hadir diantaranya Staf Khusus Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Rizal Damanik, Anggota Komisi XI DPR RI, Andreas Edi Susetyo.


Lebih lanjut, Bupati Malang, H M Sanusi, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Darmadi, dan lainnya.


Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Apel Merah Putih 10.000 Kader PC GP Ansor Kabupaten Malang di Stadion Kahuripan, Talok, Turen, Kabupaten Malang.


Malang Raya Terbaru