• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 23 Februari 2024

Malang Raya

Upaya Keras Ansor Malang Gembleng Ranting Tertib Administrasi

Upaya Keras Ansor Malang Gembleng Ranting Tertib Administrasi
Sosialisasi akreditasi GP Ansor Malang di PAC Ansor Singosari. (Foto: NOJ/MMR)
Sosialisasi akreditasi GP Ansor Malang di PAC Ansor Singosari. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang berupaya keras untuk menata organisasi yang tertib secara administrasi dari tingkat cabang hingga ranting. Itu sebabnya, sosialisasi soal itu digalakkan secara rutin agar target yang diinginkan segera terealisasi.

 

PC Ansor Kabupaten Malang pun melakukan akreditasi di masing-masing pimpinan di bawah dengan model klasterisasi. Seperti yang dilakukan di Pimpinan Anak Cabang Singosari yang dilaksanakan di Gedung LSP P2 Ma'arif JTM Singosari, Selasa (10/08/2021) malam.

 

 “Malam ini kita mengundang sahabat-sahabat dalam rangka sosialisasi akreditasi ranting yang diadakan oleh PC. Karena hal ini merupakan tanggung jawab dari organisasi setiap tahunnya,” kata Ketua PAC GP Ansor Singosari, Mochamad Hanif Nasyeh.

 

Hanif mengatakan bahwa hampir seluruh ranting yang ada di Kecamatan Singosari sudah siap dalam menjalankan akreditasi.

 

“Alhamdulillah, sahabat-sahabat di ranting sudah siap akan menjalankan akreditasi ini, namun kurang memahami akan teknisnya saja termasuk teknis pengumpulan data. Oleh karena itu, dari tim akreditasi PC hadir ke Singosari malam ini untuk memberikan keterangan yang jelas,” imbuh warga Desa Baturetno tersebut.

 

“Terkait nanti mau bagaimana setelah akreditasi tuntas kalau keinginan saya biar mengalir saja. Namun, hal yang paling pokok dan sangat penting yakni kami berharap setiap ranting di Kecamatan Singosari ini paham akan organisasi yang dijalankan sesuai PD/PRT yang ada dalam menjalankan amanah organisasi,” imbuh staf KUA Lawang itu.

 

Pendamping Koordinator Wilayah (Korwil) 2 Tim Akreditasi PC GP Ansor Kabupaten Malang yang mendampingi PAC GP Ansor Singosari, Lawang, dan Dau, Yuni Kuswandi, menyampaikan bahwa akreditasi sangat penting dilakukan untuk kemajuan organisasi.

 

“Proses akreditasi yang diawali dengan klusterisasi ini sangat perlu dilakukan. Karena hal ini merupakan tanggung jawab dari masing-masing pimpinan kepengurusan untuk mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan kepada anggota dan kepada pimpinan di atasnya yang memberikan SK,” ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru