• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Malang Raya

Khatmil Qur’an dan Tahlil Warnai HUT ke-34 Arema

Khatmil Qur’an dan Tahlil Warnai HUT ke-34 Arema
Khatmil Qur'an dan Tahlil virtual mewarnai serangkaian HUT ke-34 Arema FC. (Foto: NOJ/Istimewa).
Khatmil Qur'an dan Tahlil virtual mewarnai serangkaian HUT ke-34 Arema FC. (Foto: NOJ/Istimewa).

Malang, NU Online Jatim

Khatmil Qur'an dan Tahlil menjadi salah rangkaian yang mewarnai HUT klub berjuluk Ongis Nade ini. Manajemen klub berjuluk Ongis Nade ini melaksanakan Khatmil Qur’an dan Tahlil virtual. Acara yang dimulai sejak pukul 07.00-12.00 WIB ini terpusat di kantor manajemen Arema FC, Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang.

 

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, ulang tahun Arema FC kali ini lebih banyak dilakukan secara virtual. Karena musim pandemi, meniadakan arak-arakan atau konvoi turun jalan sebagaimana yang kerap dilakukan.

 

"Hari ini kita melakukan khataman dan tahlil. Berkirim doa kepada para pejuang Arema termasuk pendiri-pendiri Arema," ungkap Sudarmaji saat ditemui di Halaman Polresta Kota Malang, Rabu (11/08/2021).

 

Pihaknya menyebutkan, bahwa tema ulang tahun Arema ke-34 ini mengusung ‘Solidarity’.  Mengingat, di masa pandemi ini satu sama lain harus saling menguatkan, membantu dan berempati.

 

“Semisal dengan menggalang solidaritas kepada semua pihak untuk tetap bersemangat dan bangkit dari keterpurukan,” imbuh pria yang akrab disapa Sam Ijamradus itu.

 

Lebih lanjut, Sudarmaji menginginkan Arema FC dapat berlaga di kandangnya sendiri. Namun demikian demi tercapainya keinginan ini, dibutuhkan komitmen semua pihak agar kondisi pandemi membaik dan bisa turun dari zona merah ke zona hijau.

 

Sudarmaji menuturkan, bahwa saat ini Arema FC sudah memiliki mes hunian yang berkualitas bagi pemain. Tidak hanya sebagai hunian pemain, melainkan juga sebagai tempat medis, ruang gym, pusat kebugaran, dan Jacuzzi.

 

"Termasuk kita punya ruang pertemuan tehnik untuk pelatih. Bahkan, semua aktivitas tim nantinya akan terpusat di mes ini. Hal ini dilakukan untuk menunjang kualitas klub dan kenyamanan tim," jelasnya.

 

Selain menggelar Khatmil Qur’an dan Tahlil virtual, lanjut Sudarmaji, juga dilakukan vaksinasi massal kepada warga. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan kekebalan kelompok.

 

Hadir meninjau proses vaksinasi di antaranya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Panglima Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Heru Tjahjono, dan Juragan 99 Gilang Widya Permana.

 

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya pada momen ulang tahun Arema ini. Tak lupa terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah memfasilitasi kuota vaksinasi,” pungkasnya

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru