• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Kreativitas Dakwah Digital, Ansor di Malang Luncurkan Podcast

Kreativitas Dakwah Digital, Ansor di Malang Luncurkan Podcast
Peluncuran AnsBee Kreatif Ansor Blimbing, Jum'at (10/09/2021). (Foto: NOJ/Moch. Miftachur Rizki)
Peluncuran AnsBee Kreatif Ansor Blimbing, Jum'at (10/09/2021). (Foto: NOJ/Moch. Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blimbing Kota Malang meluncurkan podcast ansbee di Studio Raden Intan tepatnya di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat pada Jumat, (10/09/2021).

 

"Alhamdulillah hari ini kami melaunching podcast ansBee. Hal ini kami lakukan dalam rangka menjawab tantangan yang ada yakni digitalisasi revolusi industry, yang penting diperhatikan di masa pandemi saat ini. Secara global kami berharap podcast ini dapat mewadahi kreativitas kader-kader NU dan juga tentunya podcast ini dapat menjadi mercusuar media dakwah yang ramah," kata Alfiyan, Ketua PAC GP Ansor Blimbing.

 

Alfiyan menambahkan bahwa dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan juga mendukung peluncuran podcast ini.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak utamanya ketua MWCNU Blimbing yang telah mendukung serta memberikan semangat kepada kami untuk terus berkreasi dan juga berinovasi. Podcast ini bukan diperuntukkan untuk Ansor saja tetapi juga diperuntukkan untuk seluruh kader NU," imbuhnya. 

 

"Secara garis besar podcast ini akan kita lakukan sesuai kebutuhan. Bisa jadi dalam 1 pekan 2 sampai 4 kali produksi. Terkait temanya nanti bukan sekedar dari NU saja akan tetapi kami juga akan menyasar umum, seperti halnya ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan yang dapat menginspirasi kader NU tentunya," tandas Alfiyan.

 

Ia berharap agar kedepan podcast ini dapat menyajikan informasi yang atraktif serta tidak ada batasan antara ruang dan waktu.

 

"Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami untuk mengajak seluruh Nahdliyin dalam mengembangkan potensi yang ada," tambah Alfiyan.

 

Sementara itu, Rif'an Muhammad Fajrul Falah selalu Ketua Pelaksana Teknis Program Podcast AnsBee menambahkan bahwa dirinya akan terus berinovasi untuk menumbuhkan ekonomi kreatif kader.

 

 

"Selain podcast kami juga akan membuat video-video yang memberikan manfaat untuk khalayak umum. Kami dari AnsBee memiliki 16 personil yang yang terbagi menjadi 2 tim yakni tim persiapan dan tim produksi," tuturnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru