• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Kunjungan Kemanusiaan Ketua ISNU Jatim kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Kunjungan Kemanusiaan Ketua ISNU Jatim kepada Korban Tragedi Kanjuruhan
Prof M Mas'ud Said, Ketua ISNU Jawa Timur saat melakukan kunjungan. (Foto: NOJ/MC)
Prof M Mas'ud Said, Ketua ISNU Jawa Timur saat melakukan kunjungan. (Foto: NOJ/MC)

Malang, NU Online Jatim
Tragedi kanjuruhan yang terjadi pasca pertandingan Arema FC dan Persebaya, Sabtu (01/10/2022) malam tidak luput dari perhatian berbagai pihak.

 

Prof M Mas'ud Said, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur melakukan kunjungan kemanusiaan kepada para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang sedang dirawat di RSUD Dr Saiful Anwar.

 

"Kami hari ini telah menjenguk 27 korban tragedi kanjuruhan yang dirawat di RSUD Dr Saiful Anwar Malang. Kondisinya ada yang luka sangat berat, yang berat hingga luka ringan. Kami juga sudah berdialog bersama keluarga untuk memberikan dukungan spiritual," kata Prof Mas'ud, Senin (03/10/2022).

 

Oleh karena itu, Prof Mas'ud juga meminta kepada rumah sakit setempat agar penanganan korban dilakukan dengan cepat dan intensif.

 

"Kepada direktur rumah sakit, dan team saya memohon agar penangannannya cepat dan lekas. Insyaallah RSUD Dr Saiful Anwar adalah ahlinya untuk menangani para korban," ujarnya.

 

Dirinya juga mengajak rombongan dan keluarga korban untuk berdoa bersama agar ikhtiar medis yang dilakukan berjalan dengan lancar.

 

"Kita doakan mudah-mudahan yang sakit lekas sembuh, mudah-mudahan usaha medisnya lancar dan mudah-mudahan yang dipanggil Allah dapat magfirah-Nya," pungkasnya.

 

Kunjungan kemanusiaan ini juga didampingi oleh Dokter Kohar Hari Santoso Plt Direktur RSUD Dr Saiful Anwar dan jajarannya. Didapat informasi bahwa dari total 422 korban, 53 diantaranya dirujuk ke RSUD Dr Saiful Anwar Malang. 

 

"Dari 422 korban, 53 diantaranya dirujuk ke RSUD Dr Saiful Anwar. 27 masih mendapatkan perawatan dan 13 orang telah pulang untuk rawat jalan, serta diantaranya korban meninggal dunia," terangnya.

 

Dokter Kohar mengucapkan terima kasih atas kunjungan kemanusiaan ini. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mempercepat kesembuhan para korban dan kekuatan mental keluarga.

 

"Insyaallah dengan doa yang dipanjatkan tadi akan menambah kecepatan dari penyembuhan pasien-pasieen tragedi kanjuruhan ini. Dengan demikian kita bisa meringankan dan mencapai kesembuhan mereka lagi," pungkasnya.


Malang Raya Terbaru