• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Malang Raya

LDNU Singosari Malang Mantapkan Imam dan Khatib Masjid-Mushala

LDNU Singosari Malang Mantapkan Imam dan Khatib Masjid-Mushala
Ketua MWC LDNU Singosari, KH Ghoziadin Djupri saat menyampaikan materi pertama dalam pemantapan imam dan khatib masjid-mushala, Ahad (18/02/2024). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Ketua MWC LDNU Singosari, KH Ghoziadin Djupri saat menyampaikan materi pertama dalam pemantapan imam dan khatib masjid-mushala, Ahad (18/02/2024). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang menggelar Pemantapan Imam dan Khatib Masjid-Mushala. Hadir lebih dari 130 orang ini berpusat di Aula Yayasan Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah Singosari, Malang, Ahad (18/02/2024).


Ketua MWCNU Singosari, Ustadz Ahmad Syaikhu mengatakan, LDNU MWCNU Singosari mempunyai berbagai program yang luar biasa, salah satunya dalam hal pemantapan imam dan khatib masjid-mushala ini.


"Tentunya ini yang kita harapkan, MWCNU tidak akan berjalan sendiri tanpa adanya lembaga-lembaga yang dibentuk untuk melaksanakan program kerja yang diputuskan dalam rapat kerja NU. Sehingga, kami mengharapkan adanya kerja sama sinergi masing-masing lembaga," ujarnya.


Sementara Ketua MWC LDNU Singosari, KH Ghoziadin Djupri menuturkan, kegiatan yang digelar ini merupakan program yang dijalankan LDNU Singosari setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu.


Pengasuh Pondok Pesantren Bilingual An Nur Al Qur'any tersebut berharap, kegiatan yang terselenggara dapat menjadi langkah awal untuk selanjutnya bisa disinergikan dengan Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Singosari.


"Tentu ini merupakan langkah awal kita merekam, selanjutnya mungkin di bulan Ramadhan kita akan berkunjung ke ranting-ranting bersama LTMNU. Kemudian, harapan kami semoga progam pemantapan ini bisa digelar rutin setiap tahun bisa bersinergi dengan LTMNU dan DMI," jelasnya.


Sedangkan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah Singosari, KH Abdul Hasib Mahfudz merasa senang karena pesantrennya ditempati untuk pelaksanaan kegiatan.


“Pemantapan seperti ini saya rasa penting untuk diadakan," tambah Rais Syuriyah MWCNU Singosari ini.


Malang Raya Terbaru