• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Malang Raya

Pandemi Covid-19, Pelantikan PC Ansor Kota Malang Terapkan Prokes

Pandemi Covid-19, Pelantikan PC Ansor Kota Malang Terapkan Prokes
Proses pelantikan PC GP Ansor Kota Malang, Ahad (04/ 10). (Foto : NOJ/ Rofi'i).
Proses pelantikan PC GP Ansor Kota Malang, Ahad (04/ 10). (Foto : NOJ/ Rofi'i).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik di Hall DPRD Kota setempat, Minggu (04/10). Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Sebab, hingga kini pandemi Covid-19 masih belum usai.

 

 Kegiatan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Walikota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang dan I Made Rian Diana Kartika.

 

Selain itu, hadir pula Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi serta Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

 

Mewakili Walikota Malang Sutijai, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat atas dilantiknya para pengurus PC GP Ansor tersebut.

 

Ia berharap, Pemerintah Kota Malang maupun Ansor bisa selalu bersinergi. "Kami berharap pada pimpinan untuk selalu bersinergi karena Kota Malang adalah miniatur Indonesia. Kalau untuk urusan kebhinekaan, kami percaya Ansor dan NU merupakan garda terdepan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ahmad Farih Sulaiman, Ketua GP Ansor Kota Malang menyampaikan, usai pelantikan para pengurus Ansor akan terus semangat serta senantiasa bersatu demi terwujudnya Kota Malang yang aman, damai dan tentram.

 

"Tentu kita sadari bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tidak cukup hanya sekedar lisan, namun juga gerakan yang sesuai dengan perkembangan zaman," ujarnya.

 

Mengingat adanya pandemi Covid-19 yang belum usai, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar seluruh sahabat Ansor termasuk pimpinan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

 

"Saya berharap, saya tidak ingin muncul istilahnya klaster Ansor. Maka dari itu, saya bilang pada kawan-kawan di Ansor di semua tingkatan baik pimpinan untuk patuh pada protokol kesehatam dan apapaun yang dianjurkan pemerintah. Kita tidak takut, akan tetapi yang kita lakukan adalah waspada," tegas Gus Yaqut.

 

Editor : Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru