• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Malang Raya

Polres Malang Fasilitasi Balik Mudik Gratis 2024, Buka 3 Rute

Polres Malang Fasilitasi Balik Mudik Gratis 2024, Buka 3 Rute
Flyer balik mudik gratis Lebaran 1445 H Polres Malang. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Flyer balik mudik gratis Lebaran 1445 H Polres Malang. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Malang, NU Online Jatim

Para pemudik yang hendak kembali ke tempat rantau tak perlu risau untuk kembali usai lebaran di kampung halaman. Kepolisian Resort (Polres) Malang membuka program balik mudik gratis Lebaran 1445 Hijriyah. Sedikitnya ada tiga rute dalam program balik mudik gratis ini.

 

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara menyampaikan, pendaftaran program balik mudik gratis telah dibuka sejak Kamis (11/04/2024) hingga Selasa (16/04/2024) di Mapolres Malang. Masyarakat yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri untuk pendataan lebih lanjut.

 

“Program ini sesuai dengan instruksi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan lebaran Idul Fitri tahun ini," kata Ipda Dicka saat dikonfirmasi di Polres Malang, Ahad (14/04/2024).

 

Ia menambahkan, Polres Malang telah menyiapkan sejumlah armada bus untuk mengantar pemudik kembali ke kota tujuan masing-masing. “Program arus balik gratis ini akan melayani tiga rute utama yaitu Malang - Jakarta, Malang - Ngawi, dan Malang - Banyuwangi,” terangnya.

 

Dirinya pun menyebutkan, tak ada syarat khusus dalam pendaftaran balik mudik gratis tersebut. Pendaftar hanya perlu membawa kartu identitas dan melaporkan domisili selama masa lebaran 2024.

 

“Arus balik gratis ini akan dilepas pada tanggal 18 April 2024 dari Polres Malang. Masyarakat yang berpartisipasi atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person pendaftaran balik mudik gratis Polres Malang di nomor 082338758246,” jelasnya.

 

Ipda Dicka menekankan, bahwa program balik mudik gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat serta mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara di masa arus balik. Pihaknya berjanji akan mengupayakan secara maksimal program ini dan berharap masyarakat dapat mengikuti dengan antusias.

 

“Momentum ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mewujudkan mudik yang ceria dan penuh makna, seiring dengan arus balik masyarakat yang hendak kembali ke kota asal,” tandasnya.


Malang Raya Terbaru