• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Ratusan Siswa MI di Malang Bermunajat Peringati Harlah ke-93 LP Ma'arif NU

Ratusan Siswa MI di Malang Bermunajat Peringati Harlah ke-93 LP Ma'arif NU
Peringatan Harlah ke-93 LP Ma'arif NU. (Foto: NOJ/Rizki)
Peringatan Harlah ke-93 LP Ma'arif NU. (Foto: NOJ/Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Urek Urek, Gondanglegi, Kabupaten Malang turut memeriahkan Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-93 Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU di Serambi Masjid Jami’ Al-Musthofa, Senin (19/09/2022). Seperti diketahui bersama bahwa peringatan Harlah ke-93 LP Ma'arif NU memiliki tema besar yakni Bergerak Bersama untuk Bangkit dan Bermartabat.

 

Kepala MI Miftahul Ulum Urek Urek, H Zainuddin, menyampaikan bahwa siswa-siswi bersama dewan guru melakukan munajat dan berdo'a bersama dalam rangka memperingati Harlah LP Ma'arif NU ke-93.

 

"Kami bersama-sama melanjutkan ayat suci Al-Quran dan membaca tahlil untuk muassis Jam'iyyah Nahdlatul Ulama," kata H Zainuddin kepada NU Online Jatim.

 

Ia menjelaskan bahwa pendidikan terbaik dan penuh berkah yaitu pendidikan yang berhaluan Ahlusunah wal Jamaah An Nahdliyah.

 

"Karena di dalamnya kita dididik untuk selalu membiasakan diri semangat belajar seluruh disiplin ilmu, baik umum maupun agama. Tentunya dalam menuntut ilmu juga harus diiringi dengan rajin dan taat beribadah kepada Allah Ta'ala dengan penuh keikhlasan, serta berbuat baik kepada seluruh makhluk-Nya," jelas Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Malang tersebut.

 

Zainuddin juga menyampaikan bahwa mengembangkan pendidikan di bawah naungan NU merupakan upaya untuk berpartisipasi dan memperbesar jam'iyyah NU.

 

"Ngopeni NU melalui jalur pendidikan ini diharapkan dapat menjadi sebab kita diakui sebagai salah satu murid atau santri dari Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari beserta muassis NU yang lain. Tentunya dengan harapan anak dan cucu keturunan kita selamat dunia dan akhirat," terangnya.

 

Dirinya juga memaparkan bahwa peringatan Harlah ke-93 LP Ma'arif NU ini merupakan sebuah momentum harapan serta kebangkitan semua unit pendidikan agar lebih baik dan berkualitas.

 

"Siswa-siswi kami juga menyadari bahwa tugas mereka adalah belajar dan belajar. Harapan kami mereka dapat berhasil dan menjadi, generasi bangsa yang cerdas, hebat, dan ber akhlaqul karimah. Tentunya keberhasilan mereka nantinya diharapkan dapat menghantarkan bangsa dan negara Indonesia mencapai kemakmuran serta kesejahteraan yang berkeadilan," tutupnya.


Malang Raya Terbaru