• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Program Literasi Maarif NU Jatim Dapatkan Apresiasi Baik di Madrasah

Program Literasi Maarif NU Jatim Dapatkan Apresiasi Baik di Madrasah
Guru peserta Program Literasi LP Ma’arif NU Jawa Timur saat menyampaikan materi kepada peserta didik di MI Nurul Huda 1 Malang. (Foto: NOJ/Doc. Fasda Ma'arif NU Kota Malang)
Guru peserta Program Literasi LP Ma’arif NU Jawa Timur saat menyampaikan materi kepada peserta didik di MI Nurul Huda 1 Malang. (Foto: NOJ/Doc. Fasda Ma'arif NU Kota Malang)

Malang, NU Online Jatim
Program literasi Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jawa Timur (Jatim) kerja sama LP Ma'arif NU Kota Malang dengan Australian Government di Malang telah berakhir.


Fasilitator Daerah (Fasda) Ma'arif NU Kota Malang, Denik Indah Sulistiowati, mengatakan jika kegiatan unit 7 tentang keterampilan menulis telah berjalan lancar.


"Alhamdulillah, hari ini kegiatan terakhir untuk kegiatan unit 7 keterampilan menulis. Dalam pelaksanaannya, pendamping kami progresnya luar biasa. Saya merasakan bahwa tiga guru peserta ini tingkat kompetisinya sangat bagus," katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (04/06/2022).


Ia juga menyampaikan jika kompetisi guru peserta ini membuat mereka berusaha untuk memberikan pembelajaran dan menyediakan media-media yang sudah disampaikannya saat penguatan.


"Berbagai media seperti Big Book, Flash Card, Buku Zig-Zag, dan lain sebagainya digunakan guru-guru peserta. Tentunya media-media ini bisa menjadikan kelas yang literat," ungkapnya.


Pihaknya berharap, program yang ada ini tidak hanya berhenti sampai disini, karena akhir dari pendampingan ini adalah awal ketika akan mengimplementasikan dalam praktek yang sebenarnya.


Sementara itu, Kepala MI Nurul Huda 1 Malang, M Munir menyampaikan bahwa program literasi ini sangat bermanfaat bagi guru-gurunya.


"Kita melihat ada perubahan-perubahan yang terlihat dari guru dan proses pembelajaran yang semakin menarik. Selain itu, anak-anak juga tampak antusias," tuturnya.


Sedangkan salah satu guru peserta Pelatihan Literasi, Ikrimatus Suroh menyampaikan rasa syukur karena bisa menjadi bagian dari terlaksananya program ini.


"Alhamdulillah sangat senang, karena saya mendapat tambahan ilmu tentang bagaimana cara mengajar yang baik. Suka duka pasti ada, akan tetapi jika komunikasinya baik, maka segalanya akan lancar," pungkasnya.


Malang Raya Terbaru