• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Malang Raya

Sertifikat Vaksinasi, Jadi Syarat Kepesertaan Lakmud IPNU-IPPNU di Malang

Sertifikat Vaksinasi, Jadi Syarat Kepesertaan Lakmud IPNU-IPPNU di Malang
Latihan Kader Muda (Lakmud) di PKPT IPNU-IPPNU Kampus Pendidikan "Khittah wa Khidmah" peserta wajib vaksin. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Latihan Kader Muda (Lakmud) di PKPT IPNU-IPPNU Kampus Pendidikan "Khittah wa Khidmah" peserta wajib vaksin. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kampus Pendidikan "Khittah wa Khidmah" menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di SMK El Hayat, Kedungkandang, Kota Malang. Karena sedang pandemi, sertifikat vaksinasi jadi syarat kepesertaan.

 

Kegiatan yang mengusung tema 'Wujudkan Kader yang Militan pada Ikatan dan Adaptif terhadap Perubahan Zaman' ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jum'at (01/10/2021) hingga Ahad (03/10/2021).

 

Ketua PKPT IPNU Kampus Pendidikan "Khittah wa Khidmah", Ahmad Iqbal Afandi menuturkan, bahwa Lakmud tersebut digelar bertujuan untuk menciptakan kader-kader yang militan.

 

“Salah satu persyaratan peserta yang berhak mengikuti Lakmud ini adalah sudah mengikuti vaksinasi yang dibuktikan dengan bukti fisik sertifikat vaksin," katanya.

 

Iqbal menyebutkan, dari 38 peserta yang dinyatakan lolos screening, sebanyak 34 peserta mengikuti Lakmud ini. "Empat orang lainnya tidak hadir karena adanya beberapa hal yang lebih krusial," imbuhnya.

 

Dirinya berharap, agar peserta pasca Lakmud dapat menjadi kader yang militan, serta lebih merasa memiliki terhadap organisasi. Sehingga, nanti akan berdampak pada tumbuhnya rasa dedikasi tinggi untuk organisasi.

 

“Ibarat seseorang mempunyai rumah, maka seseorang itu tidak akan mungkin membiarkan rumah tersebut kotor apalagi sampai rusak," harap Iqbal.

 

Sedangkan Mufidatul Alawiyah selaku ketua pelaksana berharap peserta yang mengikuti Lakmud ini bisa meneruskan estafet kepengurusan selanjutnya.

 

"Tentunya peserta ini kami harap dapat melanjutkan kepengurusan yang ada. Serta nantinya peserta dapat didistribusikan secara merata, baik di internal PKPT maupun di eksternal PKPT," ucapnya.


Malang Raya Terbaru