• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Matraman

Ada yang Baru di Makam Mbah Wahab

Ada yang Baru di Makam Mbah Wahab
Papan nama di komplek Makam KH Abdul Wahab Chasbullah Jombang. (Foto: Isitmewa).
Papan nama di komplek Makam KH Abdul Wahab Chasbullah Jombang. (Foto: Isitmewa).

Jombang, NU Online Jatim

Makam KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab di komplek Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang kini berbeda dengan sebelumnya. Di area makam Mbah Wahab sekarang sudah ada museum mini yang bisa dilihat oleh peziarah.

 

Bagi peziarah yang datang ke makam Mbah Wahab bisa melihat foto-foto kegiatan sang penggerak Nahdlatul Ulama (NU) tersebut sebagai ulama, aktivis dan negarawan. Selain itu di museum mini itu juga terdapat papan plakat biografi Mbah Wahab. Serta selasar dengan quote-qoute Mbah Wahab.

 

Pembaharuan di makam Mbah Wahab ini merupakan salah satu program revitalisasi pondok pesantren dari PT Pacific Paint yang sudah diresmikan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Kamis (03/06/2021).

 

Mundjidah mengungkapkan, dirinya selaku Bupati Jombang sekaligus mewakili keluarga besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang serta dzuriyyah Almaghfurlah Mbah Wahab mendukung penuh kegiatan tersebut.

 

“Saya sangat memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Dengan harapan ke depan, program ini dapat terus berjalan dan bisa menyebar ke berbagai pesantren di Indonesia,” kata Mundjidah dilansir dari Jombangnews.com.

 

 

Peresmian revitalisasi makam Mbah Wahab tersebut ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati oleh Bupati Jombang. Dalam kesempatan tersebut turut hadir dzuriyyah Mbah Wahab, seperti Nyai Hj Mahfudloh Aly Ubaid, dan KH Hasib Wahab serta lainnya.


Editor:

Matraman Terbaru